10 Kelebihan dari Ikan Salmon untuk Kesehatan

Kelebihan dari Ikan Salmon – Kalo lagi ke resto atau rumah makan di resto Jepang gitu, sering deh liat menu makanan pakai Ikan Salmon! Udah gitu tampilannya menarik banget. Kira-kira Ikan Salmon baik untuk kesehatan, nggak ya? Eits jangan penasaran lagi YOTers! Ikan Salmon tuh punya banyak kelebihan lho, antara lain:

Baca Juga:

10 Kelebihan dari Ikan Salmon untuk Kesehatan:

  1. Ikan salmon mengandung protein berkualitas tinggi yang penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan otot, kulit, rambut, dan jaringan tubuh lainnya.
  2. Salmon kaya akan asam lemak omega-3, seperti EPA (asam eicosapentaenoic) dan DHA (asam docosahexaenoic), yang baik untuk kesehatan jantung dan otak.
  3. Omega-3 dalam salmon dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL).
  4. Kandungan asam lemak omega-3 salmon juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.
  5. DHA dalam salmon dikenal baik untuk perkembangan dan fungsi otak, serta dapat membantu menjaga kognisi dan memori yang baik.
  6. Nutrisi dalam salmon, seperti DHA dan astaksantin, dapat mendukung kesehatan mata dan mengurangi risiko masalah mata terkait usia.
  7. Salmon mengandung vitamin B kompleks, seperti B12 dan niacin, serta mineral seperti selenium, yang penting untuk kesehatan umum tubuh.
  8. Salmon mengandung vitamin D dan kalsium, yang berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi.
  9. Nutrisi dalam salmon dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.
  10. Salmon adalah makanan rendah kalori dan tinggi protein, yang dapat membantu menjaga berat badan seimbang dan mendukung program penurunan berat badan.

 

Nah, itu dia kelebihan dari Ikan Salmon untuk kehidupan sehari-hari. Ternyata, Ikan Salmon punya banyak sekali kelebihan lain ya. 

Gimana YOTers, suka konsumsi Ikan Salmon, nggak?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.