10 Kelebihan dari Kimchi untuk Kesehatan

Kelebihan dari Kimchi – Setiap nonton drama korea, pasti selalu aja ada scene ketika mereka lagi makan kimchi. Pokoknya hampir di setiap adegan makan kimchi ini nggak pernah absen, deh! Kimchi punya bentuk unik dan rasa yang khas dan warnanya yang mencolok. Kira-kira kelebihannya untuk tubuh, apa ya? Sini minYOT spill kelebihan dari Kimchi, antara lain:

Baca Juga:

10 Kelebihan dari Kimchi untuk Kesehatan:

  1. Kimchi adalah sumber probiotik alami yang baik, karena proses fermentasi menciptakan bakteri baik yang berkelebihan bagi saluran pencernaan. Konsumsi probiotik dapat membantu menjaga keseimbangan mikrobiota usus, meningkatkan pencernaan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  2. Terdapat berbagai nutrisi seperti vitamin C, vitamin K, vitamin A, folat, zat besi, dan serat makanan. 
  3. Kimchi mengandung senyawa antioksidan, seperti flavonoid dan senyawa sulfur, yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.
  4. Kimchi adalah camilan rendah kalori yang dapat membantu merasa kenyang lebih lama karena mengandung serat makanan bagus untuk menjaga berat badan.
  5. Kimchi memiliki rasa yang unik, pedas, dan asam, yang bisa menjadi tambahan yang lezat untuk makanan. Ini juga dapat membantu merangsang selera makan.
  6. Kimchi dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan tekanan darah, yang baik untuk kesehatan jantung.
  7. Kimchi mengandung vitamin C, yang penting untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat dan kesehatan kulit.
  8. Penelitian awal telah menunjukkan bahwa mikroba dalam kimchi dapat memiliki efek positif pada kesehatan mental. Keseimbangan mikroba usus dapat mempengaruhi mood dan kesejahteraan mental.
  9. Kandungan vitamin A dalam kimchi dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan membantu melawan tanda-tanda penuaan.
  10. Kimchi dapat digunakan dalam berbagai hidangan dan memberikan keanekaragaman rasa dan tekstur pada makanan.

 

Nah, itu dia kelebihan dari Kimchi untuk kehidupan sehari-hari. Selain sebagai cemilan sehat. Ternyata, Kimchi punya banyak sekali kelebihan lain ya. 

Gimana YOTers, suka makan Kimchi, nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.