10 Kelebihan dari Timun Mas untuk Kesehatan

Kelebihan dari Timun Mas – Selain terkenal sebagai cerita legenda asal Indonesia, timun mas merupakan salah satu buah yang punya citarasa segar. Selain itu, juga bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan, mulai dari makanan sampai minuman. Timun Mas punya bentuk unik dan rasa yang khas dan warnanya yang mencolok. Jadi, kira-kira kelebihannya untuk tubuh, apa ya? Sini minYOT spill kelebihan dari Timun Mas, antara lain:

Baca Juga:

10 Kelebihan dari Timun Mas untuk Kesehatan:

  1. Timun mas memiliki sedikit kalori, sehingga cocok untuk diet rendah kalori atau program penurunan berat badan.
  2. Timun mas mengandung serat makanan, yang membantu meningkatkan pencernaan, mencegah sembelit, dan memberikan rasa kenyang lebih lama.
  3. Timun mas mengandung sejumlah nutrisi penting seperti vitamin K, vitamin C, kalium, dan mangan, yang mendukung kesehatan secara keseluruhan.
  4. Timun mas mengandung senyawa antioksidan, seperti flavonoid, karotenoid, dan tannin, yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.
  5. Kandungan air dan elektrolit alami dalam timun mas dapat membantu menghidrasi tubuh dengan baik, terutama saat cuaca panas atau setelah berolahraga.
  6. Timun mas memiliki sifat penyegar napas alami yang dapat membantu mengurangi bau mulut.
  7. Silikon dalam timun mas dipercaya dapat mendukung kesehatan rambut, kulit, dan kuku.
  8. Kandungan kalium dalam timun mas dapat membantu menjaga tekanan darah yang sehat dan mengurangi risiko penyakit jantung.
  9. Timun mas mengandung beberapa nutrisi yang berkelebihan untuk kesehatan mata, termasuk vitamin A dan vitamin K.
  10. Timun mas dapat digunakan dalam berbagai hidangan, seperti salad buah, juice, atau sebagai pelengkap hidangan.

 

Nah, itu dia kelebihan dari Timun Mas untuk kehidupan sehari-hari. Selain sebagai cemilan sehat. Ternyata, Timun Mas punya banyak sekali kelebihan lain ya. 

Gimana YOTers, suka makan Timun Mas, nggak?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.