10 Kelebihan Kacang Hazelnut untuk Kesehatan

Kelebihan Kacang Hazelnut  – Sering kali liat menu kacang hazelnut di restaurant, tapi kurang dan sering banget juga pesen. Apa lagi kalo kacang hazelnut dicampur dengan minuman coklat, beuh enak banget! Tapi kira-kira kacang ini baik untuk kesehatan, nggak ya? Eits jangan penasaran lagi YOTers! kacang hazelnut tuh punya banyak kelebihan lho, antara lain:

Baca Juga:

10 Kelebihan Kacang Hazelnut untuk Kesehatan:

  1. Kacang hazelnut mengandung berbagai nutrisi penting, termasuk protein, serat, lemak sehat, vitamin (seperti vitamin E dan B-vitamin), mineral (seperti magnesium, mangan, dan tembaga), dan antioksidan.
  2. Lemak yang terkandung dalam kacang hazelnut sebagian besar adalah lemak tak jenuh tunggal, yang dikenal baik untuk kesehatan jantung. 
  3. Kacang hazelnut dapat membantu meningkatkan profil lipid dalam darah dengan meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik) dan mengurangi kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat).
  4. Kacang hazelnut mengandung antioksidan seperti vitamin E dan phytonutrient, seperti flavonoid dan asam fenolik, yang membantu melawan kerusakan sel akibat radikal bebas.
  5. Kacang hazelnut mengandung folat dan asam folat, yang penting untuk kesehatan otak dan sistem saraf. 
  6. Kacang hazelnut mengandung serat diet, yang dapat membantu mempromosikan pencernaan yang sehat dan mencegah sembelit.
  7. Vitamin E dalam kacang hazelnut dikenal baik untuk kesehatan kulit. Ini dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan terlindungi dari kerusakan lingkungan.
  8. Meskipun kacang hazelnut mengandung lemak, konsumsi dalam jumlah moderat dapat membantu merasa kenyang lebih lama, sehingga dapat mendukung usaha pemeliharaan berat badan.
  9. Kacang hazelnut mengandung magnesium, yang berperan dalam produksi energi seluler dan menjaga stamina serta vitalitas tubuh.
  10. Kacang hazelnut memiliki rasa yang lezat, sehingga bisa menjadi camilan yang sehat dan enak.

 

Nah, itu dia kelebihan dari kacang hazelnut untuk kehidupan sehari-hari. Ternyata, kacang hazelnut  punya banyak sekali kelebihan lain ya. 

Gimana YOTers, pernah cobain hidangan dengan bahan utama kacang hazelnut , sebelumnya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.