10 Kelebihan Penggunaan E-Commerce

Kelebihan Penggunaan E-Commerce – Saat ini zaman telah berkembang sangat pesat, kita juga dituntut untuk menerima perubahan baru, termasuk perkembangan teknologi. Salah satunya adalah mempelajari jenis perdagangan elektronik yaitu E-Commerce. Untuk tahu lebih banyak kelebihan dari pakai E-Commerce ini, sini minYOT spill buat kalian:

Baca Juga:

10 Kelebihan Penggunaan E-Commerce:

  1. E-commerce memungkinkan pelanggan untuk berbelanja kapan saja, bahkan di tengah malam atau hari libur, tanpa perlu pergi ke toko fisik.
  2. Kamu punya akses ke berbagai produk dan layanan dari berbagai pengecer dan produsen di seluruh dunia.
  3. Kamu nggak perlu menghabiskan waktu dan biaya untuk perjalanan ke toko fisik. Ini juga mengurangi biaya bahan bakar dan parkir.
  4. E-commerce memudahkan untuk membandingkan harga dan ulasan produk dari berbagai penjual untuk mendapatkan penawaran terbaik.
  5. Berbelanja online dapat dilakukan dari kenyamanan rumah, menggunakan perangkat apa pun yang terhubung ke internet.
  6. Beberapa platform e-commerce menggunakan algoritma untuk merekomendasikan produk berdasarkan preferensi dan riwayat pembelian.
  7. E-commerce sering menawarkan opsi pengiriman yang mudah, termasuk pengiriman ke rumah atau pengambilan di toko terdekat.
  8. E-commerce sering memiliki fitur seperti pencarian produk yang mudah, filter pencarian, dan deskripsi produk yang rinci, yang membuat pengalaman belanja lebih baik.
  9. Pelanggan dapat dengan mudah menghubungi layanan pelanggan dan mendapatkan bantuan melalui obrolan langsung, email, atau telepon.
  10. E-commerce memungkinkan bisnis untuk mencapai audiens yang lebih luas dan memiliki potensi pertumbuhan yang lebih besar daripada toko fisik.

 

Padahal e-commerce punya banyak kelebihan tapi kenapa pemerintah melarang tiktok shop yah?

Ayo diskusi di kolom komentar YOTers!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.