10 Kelebihan Rempah Licorice untuk Kesehatan

Kelebihan Rempah Licorice – Akar manis atau sering disebut dengan Licorice ini merupakan satu tumbuhan yang sering digunakan untuk pengobatan tradisional di Tiongkok dan India. Licorice sering ditemukan dalam bentuk permen juga lho! Ternyata, dibalik itu semua licorice punya banyak kelebihan lho, antara lain:

Baca Juga:

10 Kelebihan Rempah Licorice untuk Kesehatan:

  1. Licorice mengandung senyawa yang memiliki sifat ekspektoran, yang dapat membantu meredakan batuk dan gejala pilek. Ini sering digunakan dalam berbagai produk obat batuk dan pilek.
  2. Licorice mengandung senyawa yang memiliki sifat antiinflamasi, seperti glisirizin. 
  3. Licorice dapat membantu meredakan peradangan pada berbagai kondisi, termasuk arthritis dan gangguan peradangan lainnya.
  4. Licorice dapat membantu meredakan masalah pencernaan seperti sakit maag, perut kembung, dan iritasi lambung. Ini dapat merangsang produksi lendir dalam lambung yang membantu melindungi dinding lambung dari kerusakan asam lambung.
  5. Licorice juga digunakan dalam produk perawatan kulit karena kemampuannya untuk mengurangi peradangan, meredakan kulit yang teriritasi, dan mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan eksim.
  6. Licorice dapat memiliki efek pada hormon dalam tubuh. Dalam beberapa kasus, licorice telah digunakan untuk mengatasi masalah hormonal seperti sindrom ovarium polikistik (PCOS) dan menopause.
  7. Licorice diketahui memiliki sifat adaptogenik, yang dapat membantu tubuh mengatasi stres. Ini dapat merangsang produksi kortisol, hormon stres, dalam situasi yang memerlukannya.
  8. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa licorice dapat memiliki aktivitas antivirus terhadap beberapa jenis virus, termasuk virus herpes dan virus influenza.
  9. Licorice dapat memberikan dukungan bagi sistem kekebalan tubuh karena sifat antiinflamasi dan antivirusnya.
  10. Penambah rasa dalam berbagai hidangan.

Nah, itu dia kelebihan dari licorice untuk kehidupan sehari-hari. Selain sebagai makanan yang sehat. Ternyata, licorice punya banyak sekali kelebihan lain ya. 

Gimana YOTers, pernah cobain makan licorice, sebelumnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.