10 Kelebihan Terong Belanda untuk Kesehatan

Kelebihan Terong Belanda – Terong Belanda, jenis terong yang satu ini unik namanya terong, tapi kok bentuknya beda ya? Terus rasanya sedikit asam, lebih mirip buah daripada sayur! Kira-kira Terong Belanda baik untuk kesehatan, nggak ya? Eits jangan penasaran lagi YOTers! Terong belanda tuh punya banyak kelebihan lho, antara lain:

Baca Juga:

10 Kelebihan Terong Belanda untuk Kesehatan:

  1. Terong belanda mengandung berbagai nutrisi penting, termasuk vitamin C, vitamin K, vitamin B6, folat, kalium, tembaga, mangan, dan serat diet. 
  2. Terong belanda adalah sumber serat diet yang baik. Serat membantu menjaga pencernaan yang sehat, mengurangi risiko sembelit, dan mempromosikan rasa kenyang, yang dapat mendukung manajemen berat badan.
  3. Terong belanda mengandung antioksidan seperti anthocyanin, yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. 
  4. Konsumsi terong belanda dapat membantu menurunkan tekanan darah karena kandungan kaliumnya yang tinggi dan berperan dalam menjaga kesehatan kardiovaskular.
  5. Terong belanda mengandung senyawa yang dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengatur kadar gula darah. 
  6. Terong belanda mengandung senyawa bernama nasunin, yang merupakan antioksidan kuat dan dapat membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan oksidatif.
  7. Kandungan vitamin K dalam terong belanda dapat membantu dalam metabolisme tulang dan dapat berperan dalam menjaga kesehatan tulang yang baik.
  8. Terong belanda rendah kalori, tetapi tinggi serat, sehingga bisa menjadi bagian dari diet penurunan berat badan yang sehat. 
  9. Terong belanda dapat dimasak dengan berbagai cara, seperti dipanggang, direbus, digoreng, atau diolah menjadi berbagai hidangan.
  10. Mengonsumsi berbagai jenis sayuran, termasuk terong belanda, dapat membantu memastikan asupan nutrisi yang seimbang dan menambah variasi dalam makanan.

 

Nah, itu dia kelebihan dari terong belanda untuk kehidupan sehari-hari. Ternyata, terong ini punya banyak sekali kelebihan lain ya. 

Gimana YOTers, pernah cobain terong belanda, sebelumnya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.