10 Kuliner Populer Khas Kanada

Kuliner Populer Khas Kanada – Pengen deh liburan ke Kanada, kampung halaman Justin Bieber. Cari tau dulu ah makanan khasnya, biar nanti kalo udah di sana nggak bingung lagi deh, berdoa aja dulu ya kan. Sini deh minYOT spill makanan apa aja yang khas dari Kanada:

Baca Juga:

10 Kuliner Populer Khas Kanada:

  1. Poutine: hidangan yang berasal dari Quebec dan terdiri dari kentang goreng yang disajikan dengan keju curds (keju putih yang belum matang) dan saus gravy panas. 
  2. Maple Syrup: Kanada adalah produsen maple syrup terbesar di dunia. Sirup maple adalah produk alami dari pohon maple dan sering disajikan dengan pancake, wafel, atau beignets.
  3. Tourtière: Pai ini biasanya diisi dengan daging giling (biasanya daging babi) dan rempah-rempah, dan sering disajikan selama musim liburan.
  4. Butter Tarts: Butter tart adalah kue khas Kanada yang berisi campuran gula cair, mentega, telur, dan vanila. Kue ini sering ditambahkan dengan kismis atau kenari.
  5. Nanaimo Bars: makanan penutup yang terdiri dari tiga lapisan, termasuk lapisan bawah berisi biskuit graham dan kacang, lapisan tengah berisi custard vanila, dan lapisan atas berisi cokelat.
  6. Bannock: campuran tepung terigu, baking powder, dan garam, yang kemudian digoreng atau dipanggang. Ini adalah hidangan tradisional dari budaya penduduk asli Kanada.
  7. Beavertails: terbuat dari adonan yang digoreng hingga berwarna cokelat keemasan dan ditaburi gula atau toping lainnya. 
  8. Ketchup Chips: keripik kentang yang sangat populer di Kanada. Mereka dilapisi dengan rasa ketchup, memberikan rasa manis dan asam yang unik.
  9. Peameal Bacon: Peameal bacon adalah daging babi yang telah direndam dalam air garam dan dilapisi dengan tepung jagung. 
  10. Atlantic Lobster: Kanada timur, terutama Provinsi New Brunswick dan Nova Scotia, terkenal dengan lobster Atlantic yang lezat. Lobster dimasak dan disajikan dengan mentega cair atau saus lainnya.

 

Nah, itu dia beberapa makanan khas asal Kanada, tertarik untuk cobain yang mana, YOTers! 

Leave a Reply

Your email address will not be published.