10 Makanan Bagus Penderita Asam Lambung

Makanan Bagus untuk Penderita Asam Lambung – Saat Asam Lambung kambuh, rasanya hidung dan tenggorokan nggak enak banget, aktivitas jadi terganggu, deh.  Hal ini menyebabkan peradangan dan rasa sakit yang mengganggu. Untuk itu, minYOT ada rekomendasi makanan yang baik untuk Penderita Asam Lambung:

Baca Juga:

10 Makanan Bagus untuk Penderita Asam Lambung:

  1. Sayuran: Sayuran seperti brokoli, kentang, wortel, dan selada umumnya rendah asam dan dapat menjadi bagian dari diet.
  2. Buah-buahan: Buah-buahan seperti apel, pir, nanas, dan pisang adalah pilihan yang baik karena rendah asam. Namun, hindari buah jeruk, jeruk bali, dan tomat yang tinggi asam.
  3. Rendah Lemak: Protein rendah lemak seperti ayam tanpa kulit, ikan, dan tofu adalah pilihan yang baik. Hindari daging berlemak, sosis, dan daging yang digoreng.
  4. Biji-bijian: Biji-bijian utuh seperti oatmeal dan roti gandum utuh umumnya lebih baik daripada produk berbasis tepung putih. Hindari makanan tinggi lemak, seperti kue dan makanan ringan berminyak.
  5. Produk Susu Rendah Lemak: Produk susu rendah lemak seperti yogurt rendah lemak dan susu almond rendah lemak biasanya lebih mudah dicerna daripada produk susu tinggi lemak.
  6. Minyak Zaitun: Minyak zaitun ekstra virgin adalah sumber lemak sehat yang dapat ditoleransi oleh banyak penderita asam lambung.
  7. Kacang-kacangan: Kacang-kacangan dan biji-bijian rendah lemak seperti almond dan kenari. Hindari kacang-kacangan yang digoreng dan pedas.
  8. Madu: Madu murni dapat membantu meredakan gejala asam lambung dan menggantikan gula dalam minuman atau makanan.
  9. Herbal Non-Pedas: Herbal seperti mint, chamomile, dan licorice dalam bentuk teh herbal dapat membantu meredakan gejala asam lambung.
  10. Makanan Berserat Tinggi: Serat dapat membantu mengatasi sembelit, yang sering terkait dengan asam lambung. Oatmeal, sereal serat tinggi, dan sayuran berdaun hijau adalah contohnya.

 

Nah, itu dia beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita Asam Lambung, YOTers! 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.