10 Manfaat Super dari Tortilla untuk Tubuh

Manfaat Super dari Tortilla – Tortilla adalah roti datar yang terbuat dari tepung jagung atau tepung gandum, dan sering kali digunakan sebagai alas atau pembungkus untuk makanan, seperti tacos, burritos, dan enchiladas. Selain menjadi dasar makanan yang lezat, tortilla juga memiliki beberapa manfaat kesehatan. Berikut adalah 10 manfaat dari tortilla:

Baca Juga:

10 Manfaat Super dari Tortilla untuk Tubuh:

  1. Sumber Karbohidrat: Tortilla mengandung karbohidrat kompleks yang merupakan sumber energi utama bagi tubuh.
  2. Serat Pangan: Tortilla yang terbuat dari tepung gandum biasanya mengandung serat pangan, yang membantu menjaga pencernaan yang sehat dan mencegah sembelit.
  3. Kandungan Nutrisi: Tergantung pada bahan-bahan yang digunakan, tortilla dapat mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin B, zat besi, dan selenium.
  4. Rendah Lemak: Tortilla biasanya rendah lemak, terutama jika tidak digoreng dalam minyak.
  5. Alternatif Sehat: Dibandingkan dengan roti putih atau roti lainnya, tortilla sering kali merupakan alternatif yang lebih sehat karena lebih rendah kalori dan lemak.
  6. Meningkatkan Pilihan Makanan: Tortilla dapat digunakan sebagai alternatif untuk roti dalam membuat sandwich atau sebagai alas untuk berbagai jenis makanan, memberikan variasi dalam pilihan makanan sehari-hari.
  7. Mudah Disiapkan: Tortilla adalah makanan yang mudah disiapkan dan sering kali dapat diisi dengan berbagai bahan makanan yang sehat seperti sayuran, daging tanpa lemak, dan kacang-kacangan.
  8. Fleksibilitas: Tortilla sangat fleksibel dan dapat digulung atau dilipat dengan mudah, membuatnya ideal untuk membuat makanan portabel seperti burritos atau wraps.
  9. Sumber Protein: Jika dibuat dengan tepung jagung atau dicampur dengan tepung kacang-kacangan, tortilla juga dapat menjadi sumber protein yang baik.
  10. Cocok untuk Diet Gluten-Free: Tortilla yang terbuat dari tepung jagung adalah pilihan yang baik untuk orang-orang dengan intoleransi gluten atau yang menjalani diet bebas gluten.

Kalo YOTers, tertarik untuk konsumsi tortila secara rutin, nggak?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.