10 Minuman Populer Khas Indonesia

Minuman Populer Khas Indonesia – Hidup kadang semakin kesana semakin kesini, rasanya capek banget deh, kangen minuman yang seger. Karna kalo udah capek rasanya suka kesel, dan nggak mood untuk menjalani aktivitas seperti biasanya. Tapi tunggu dulu YOTers, untuk mengembalikan mood bagus kamu, minYOT ada rekomendasi minuman khas Indonesia nih buat kalian:

Baca Juga:

10 Minuman Populer Khas Indonesia:

  1. Teh: Teh adalah minuman yang sangat populer di Indonesia, sering disajikan panas dengan gula atau madu, tetapi juga bisa dinikmati dingin sebagai es teh.
  2. Kopi: Ada berbagai ragam kopi, termasuk kopi tubruk (kopi dengan gula yang dimasukkan sejak awal), kopi susu (kopi dengan susu manis), dan kopi luwak (kopi yang diproses melalui sistem pencernaan luwak).
  3. Wedang Jahe: Minuman ini terbuat dari jahe yang direbus dengan gula dan rempah-rempah lainnya, biasa disajikan hangat.
  4. Es Kelapa Muda: Minuman segar ini terbuat dari air kelapa muda yang dagingnya masih sangat lunak, cocok diminum saat siang.
  5. Sekoteng: Sekoteng adalah minuman khas Jawa yang terbuat dari campuran berbagai bahan seperti kacang hijau, kacang merah, ubi jalar, pacar cina, dan biji selasih. 
  6. Es Cendol: Cendol adalah minuman manis dan dingin yang terbuat dari campuran santan, gula merah cair, dan cendol (butiran hijau dari tepung beras). 
  7. Bandrek: Minuman ini terbuat dari air kelapa, gula merah, jahe, dan kayu manis. Biasanya disajikan panas dan sering diminum saat cuaca dingin.
  8. Bajigur: Bajigur adalah minuman tradisional Sunda yang mirip dengan bandrek. Ia terbuat dari air kelapa, gula merah, kopi bubuk, dan jahe. .
  9. Es Dawet: Dawet adalah minuman manis yang terbuat dari santan, tepung beras hijau, dan gula merah. Biasanya disajikan dingin dengan es serut.
  10. Susu Jahe: Minuman ini adalah campuran susu dengan jahe yang direbus. Ia memiliki rasa manis dan hangat, dan sering diminum saat cuaca dingin.

 

Nah, itu dia beberapa ragam minuman khas indonesia yang bisa kamu cobain saat pengen nostalgia, YOTers! 

Leave a Reply

Your email address will not be published.