10 Mitos Umum tentang Mayonnaise

Mitos Mayonnaise

Mitos Mayonnaise – Mayonnaise telah menjadi saus yang sangat populer di seluruh dunia, tetapi sayangnya, ada banyak kesalahpahaman yang mengelilinginya. Mari kita bersama-sama memecahkan sepuluh kesalahpahaman umum tentang mayonnaise:

10 Mitos Mayonnaise

Baca Juga:

1. Mitos Mayonnaise: Membuat Anda Gemuk

Meskipun mayonnaise memiliki kandungan lemak yang tinggi, konsumsi yang wajar tidak akan secara langsung menyebabkan penambahan berat badan. Sebagian besar lemak dalam mayonnaise adalah lemak tak jenuh tunggal, yang sebenarnya baik untuk kesehatan jantung dalam jumlah yang moderat.

2. Tidak Sehat

Mayonnaise, terutama varian yang dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi, seperti minyak zaitun dan telur organik, sebenarnya mengandung sejumlah nutrisi penting seperti lemak sehat dan vitamin E. Namun, konsumsilah dengan bijak karena kandungan kalorinya yang tinggi.

3. Tidak Tahan Lama

Mayonnaise adalah pengawet alami karena kandungan asamnya. Selama disimpan di lemari es setelah dibuka dan digunakan dengan alat bersih, mayonnaise bisa bertahan selama beberapa bulan.

4. Hanya untuk Pembungkus Sandwich

Mayonnaise jauh lebih serbaguna daripada sekadar saus pembungkus sandwich. Ini bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk saus, dip, dressing salad, dan bahkan dalam hidangan utama seperti salad kentang atau tuna.

5. Hanya Cocok untuk Masakan Barat

Mayonnaise telah diterima di banyak budaya di seluruh dunia. Contohnya, di Jepang, mayonnaise sering digunakan dalam hidangan seperti sushi dan okonomiyaki.

6. Berbahaya Jika Tidak Didinginkan

Meskipun mayonnaise perlu disimpan di lemari es setelah dibuka, meninggalkannya di luar sebentar tidak akan membuatnya langsung berbahaya. Namun, hindari meninggalkannya di suhu kamar untuk waktu yang lama.

7. Tidak Aman untuk Dimakan Selama Kehamilan

Mayonnaise yang dibuat dengan telur yang dipasteurisasi dan bahan-bahan yang segar umumnya aman untuk dikonsumsi selama kehamilan. Namun, pastikan untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa dan menyimpannya dengan aman.

8. Semua Mayonnaise Sama Rasa dan Kualitasnya

Ada banyak merek mayonnaise yang berbeda dengan variasi rasa dan kualitas yang bervariasi. Beberapa menggunakan bahan-bahan premium sementara yang lain mungkin lebih murah.

9. Tidak Cocok untuk Diet Vegetarian atau Vegan

Ada banyak opsi mayonnaise vegan yang tersedia yang dibuat tanpa telur. Mereka menggunakan pengganti telur seperti tahu atau minyak zaitun untuk mendapatkan tekstur yang mirip.

10. Semua Mayonnaise Mengandung Gluten

Mayoritas mayonnaise komersial tidak mengandung gluten. Namun, selalu bijaksana untuk memeriksa label bahan-bahan jika Anda memiliki alergi gluten.

Leave a Reply

Your email address will not be published.