10 Olahan Kopi Populer di Dunia

Olahan Kopi Populer – Hai YOTers! Kopi, adalah salah satu minuman yang punya banyak penggemar nih. Satu menu kopi udah dicoba, eh udah ada jenis kopi yang lain. Tapi belom pernah nih nemuin kopi yang cocok dan pas! Jangan khawatir, sini minYOT jelaskan mengenai jenis olahan kopi yang bisa kamu coba, antara lain:

Baca Juga:

10 Olahan Kopi Populer di Dunia:

  1. Espresso: dasar dari banyak minuman kopi lainnya. Espresso adalah kopi yang dihasilkan dengan mengekstrak air panas melalui bubuk kopi secara cepat dan kuat.
  2. Cappuccino: terbuat dari espresso, susu panas, dan busa susu. Biasanya disajikan dalam porsi kecil dan memiliki rasio yang seimbang antara kopi dan susu.
  3. Latte: minuman kopi yang terbuat dari espresso dan susu panas. Biasanya memiliki lebih banyak susu daripada cappuccino dan hanya sedikit atau tidak ada busa susu.
  4. Mocha: kombinasi antara espresso, susu panas, dan cokelat. Biasanya disajikan dengan whipped cream di atasnya.
  5. Americano: minuman kopi yang terbuat dari espresso yang dilarutkan dalam air panas. Ini adalah versi yang lebih ringan dan kurang pekat dibandingkan dengan espresso murni.
  6. Macchiato: espresso dengan sejumput susu panas atau busa susu. Ini memberikan rasa ringan susu pada espresso.
  7. Flat White: adalah minuman kopi yang berasal dari Australia dan Selandia Baru. Ini terbuat dari espresso dan susu panas yang diuapkan sehingga memiliki tekstur halus.
  8. Cortado: minuman kopi yang terbuat dari espresso yang dicampur dengan jumlah kecil susu panas. Ini adalah minuman yang kuat dengan rasa espresso yang tetap dominan.
  9. Affogato: kombinasi es krim vanila yang disiram dengan satu atau dua shot espresso panas. Ini adalah kombinasi manis dan pahit yang nikmat.
  10. Irish Coffee: kopi yang terbuat dari kopi hitam, gula, whiskey Irish, dan whipped cream di atasnya. Ini adalah minuman hangat dan beralkohol yang populer.

 

Gimana YOTers, tertarik untuk cobain menu kopi yang mana nih?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.