10 Rempah yang Bagus untuk Imun Tubuh

Rempah Bagus Imun Tubuh – Belakangan ini cuaca lagi nggak menentu, tubuh jadi mudah kena penyakit, deh. Jadinya, menjalani aktivitas sehari-hari perlu banget untuk menjaga kekebalan tubuh. Supaya pekerjaan dan kegiatan YOTers nggak terhambat, minYOT ada rekomendasi rempah-rempah nih buat kalian untuk meningkatkan Kekebalan Tubuh:

Baca Juga:

10 Rempah yang Bagus untuk Imun Tubuh:

  1. Kurkumin (Kunyit): mengandung kurkumin, seragam senyawa yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  2. Jahe: mengandung zat seperti gingerol dan shogaol, yang memiliki sifat antiinflamasi dan antiviral. Jahe juga membantu meredakan gejala pilek dan flu.
  3. Bawang Putih: memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur yang kuat. Senyawa allicin bawang putih baik untuk  meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  4. Bawang Merah: Bawang merah mengandung antioksidan, seperti quercetin, yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.
  5. Cengkeh: kaya akan senyawa antioksidan dan antijamur. Ini juga dapat membantu meredakan sakit tenggorokan dan pilek.
  6. Kayu Manis: mengandung senyawa antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh.
  7. Thyme (Thymus vulgaris): herba yang mengandung senyawa seperti thymol, yang memiliki sifat antimikroba dan dapat membantu melawan infeksi.
  8. Rosemary: mengandung senyawa antiinflamasi dan antioksidan, termasuk rosmarinic acid, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  9. Lemon (Jeruk Nipis): mengandung vitamin C yang tinggi, yang dikenal sebagai peningkat kekebalan alami. Vitamin C membantu meningkatkan produksi sel-sel kekebalan tubuh.
  10. Sereh (Lemongrass): mengandung senyawa seperti citronella, yang memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi. Ini dapat membantu melawan infeksi dan meredakan peradangan.

 

Nah, itu dia beberapa ragam rempah yang baik untuk dikonsumsi saat kalian ingin meningkatkan Kekebalan Tubuh, YOTers! 

Leave a Reply

Your email address will not be published.