11 Tahun Young On Top Menginspirasi

Hi YOTers,

Tanpa terasa, 11 tahun lalu kita lahir di bumi Indonesia tercinta ini. Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian akan Tanah Air, kita berhasil lewati semua rintangan yang ada, terus maju, terus belajar, dan terus berbagi.

Kini, kita ada di 24 kota. Secara konsisten, kita melakukan lebih dari 250 kegiatan sosial setiap tahunnya. Kalian luar biasa.

Keberadaan Young On Top di setiap kota harus bisa dirasakan manfaatnya. Teruslah berkarya dan berkontribusi secara nyata untuk kota kalian masing-masing.

Dari lubuk hati terdalam, saya ucapkan terima kasih. Saya bersyukur atas semua hal yang sudah kalian lakukan dan berharap agar YOT akan terus ada selamanya untuk Indonesia.

Saya bangga sama kalian semua.

Stay Healthy. God bless.

Billy Boen
Founder YOT

 

Gak terasa hari ini Young On Top memasuki usianya yang ke sebelas tahun. Banyak sekali suka dan duka yang dirasakan selama perjalanan dari terbentuknya Young On Top. Berawal dari sebuah buku hingga sekarang memiliki komunitas yang tersebar di 24 kota di Indonesia. ‘Learn and Share’ adalah motto yang selalu dijaga oleh Young On Top melalui berbagai kegiatan online maupun offline-nya. Baik yang diselenggarakan oleh pusat maupun YOT Kota.

“Mas, saya ingin sekali kuliah, tapi tidak diizinkan orang tua karena tidak punya biaya. Dunia di depan saya sudah runtuh. Namun, minggu lalu saya ke toko buku, dan saya membaca buku ‘kuning’ itu. Sekarang saya jadi tahu mesti ngapain. Terima kasih, Mas.”

Email dari seorang anak muda di Medan inilah yang menjadi titik awal terbentuknya Young On Top. Isi email tersebut merupakan respon setelah seorang anak muda tersebut membaca buku Young On Top: 30 Rahasia Sukses di Usia Muda yang dirilis pada 6 April 2009. Dari sinilah perjalanan Young On Top dimulai sampai pada akhirnya mendirikan YOT Kota yang gerakannya diawali di tahun 2011.

Seiring dengan berjalannya waktu, di tahun 2015 YOT Kota ‘reborn’ dengan menjalankan fungsi 5 pilar yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, sosial dan entrepreneurship serta memiliki 12 pengurus inti. Hingga akhirnya saat ini YOT Kota telah ada di 24 kota di Indonesia dengan member lebih dari 600.000 anak muda Indonesia.

Young On Top bukanlah hanya sekadar komunitas, melainkan community organization. Dimana dapat didefinisikan sebagai perkumpulan orang dengan struktur yang jelas dan nilai yang sama menjalankan tujuannya berlandaskan aturan serta nilai yang telah disepakati. Nilai yang ada di YOT ialah integritas, respect dan value positif YOT lainnya.

 

Ucapan dan Harapan dari YOT Kota

Young On Top bukanlah apa-apa tanpa kehadiran dari YOTers yang mendedikasikan diri mereka sebagai pengurus YOT Kota. Semangat untuk terus belajar dan berbagi ilmu tentunya jadi kekuatan dan alasan Young On Top bisa bertahan hingga sekarang dan berpuluh-puluh tahun mendatang.

Melalui video ini, teman-teman dari YOT Kota menyampaikan ucapan dan harapan mereka di umur Young On Top yang ke sebelas tahun. Selain itu, lewat video ini juga teman-teman YOT Kota bercerita bagaimana mereka bisa mengenal YOT dan apa arti Young On Top bagi mereka.

Terus berkarya dan jangan pernah lelah berbagi ya, YOTers.

See You ON TOP!

#YOT11Tahun #11TahunMenginspirasi #MenembusBatas