7 Cara Kreatif dan Gampang Cari Penghasilan Tambahan

7 Cara Kreatif dan Gampang Cari Penghasilan Tambahan
Semua orang butuh uang untuk hidup, hal ini tidak bisa dipungkiri. Semua orang butuh hidup layak dan bahagia, oleh karena itu mereka bekerja agar mendapat penghasilan. Jika kamu merasa tabunganmu kurang dari penghasilan utama, saatnya mencari penghasilan tambahan Ladies.
 
Ada banyak hal-hal sederhana dan menarik yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapat penghasilan tambahan, seperti sekian hal berikut ini.
 
1 Kerja part time
 
Ada banyak sekali cafe-cafe yang membuka lowongan kerja untuk part timer, dan jika kamu mau, kamu bisa apply dan mulai kerja sesuai waktu yang kamu bisa. Kerja seperti ini sangat fleksibel, hanya mencocokkan dengan waktu yang kamu bisa dan kamu tinggal kerja dengan benar.
 
 
2. Translator
 
Jika punya ketrampilan bahasa asing, kamu bisa memanfaatkan kemampuan bahasa ini untuk jasa translator. Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, atau apa pun bisa sangat berguna untuk mereka yang butuh penerjemah.
 
 
3. Distributor pamflet/ selebaran
 
Tak ingin capek kerja di kafe atau berpikir karena menerjemahkan? Coba pekerjaan simpel menyebar brosur atau selebaran. Pekerjaan ini cukup simpel, kamu hanya perlu menyebar brosur di jalan atau ke tempat-tempat potensial dan mendapatkan gaji pada hari yang sama. Tak usah malu.
 
 
4. Garage sale
 
Banyak baju-baju dan barang-barang bagus di rumah yang sepertinya tak dipakai? Bukan garage sale saja, tawarkan ke teman atau tetangga jika mau membelinya. Jika tak mau repot, jual ke pasar.
 
 
5. Menjual buku-buku lama
 
Ada banyak buku-buku bekas yang pastinya bisa menghasilkan uang. Biasanya kertas atau buku bekas dihargai per kilo. Daripada menumpuk di gudang dan tidak digunakan, jual saja ladies.
 
 
6. Menjual kerajinan tangan/ handmade
 
Kamu suka melakukan DIY, recycle atau punya hobi merajut? Manfaatkan keterampilan yang kamu punya. Kamu bisa menjual lagi barang yang sudah kamu buat, seperti gantungan kunci, penjepit rambut, tas dan barang handmade unik lainnya.
 
 
7. Menjual kue atau camilan kecil
 
Suka membuat kue dan banyak yang bilang enak? Jangan ragu coba-coba jualan. Kamu bisa membuka usaha kecil jika dagangan kue laku keras. Kamu bahkan bisa mengandalkannya sebagai penghasilan utama.
Jadi, ingin punya penghasilan tambahan mulai bulan depan? Kamu cukup memutar otak sedikit dan memaksimalkan potensi dan keterampilan yang kamu punya, dan uang akan ada di tangan.
 
 
Sumber : http://www.vemale.com/relationship/karier/87410-7-cara-kreatif-dan-gampang-cari-penghasilan-tambahan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.