3 Alasan Kamu Harus Ke Pulau Ketiga Terbesar Di Dunia (Kalimantan)!

3 Alasan Kamu Harus Ke Pulau Ketiga Terbesar Di Dunia (Kalimantan)!

Halo YOTers! Apa kabar? Semoga semuanya pada sehat-sehat yaah!

YOTers yang lagi baca ini udah pernah menginjakkan kaki ke Kalimantan belum?

Yupp, Kalimantan adalah adalah pulau terbesar ketiga di dunia yang terletak di sebelah utara Pulau Jawa dan di sebelah barat Pulau Sulawesi.

1. Merupakan pulau terbesar ketiga di dunia!

Kalimantan memiliki luas sebesar 743.330 km persegi, Pulau Kalimantan mendapatkan urutan ketiga sebagai pulau terbesar di dunia. Urutan pertama diduduki oleh Pulau Greenland dengan luas sebesar 2.175.600 km persegi dan urutan kedua yang diduduki oleh Pulau Papua Nugini dengan luas sebesar 785.753 km persegi. Daripada jauh-jauh ke Greenland, lebih baik ke Kalimatan dulu yuk, YOTers!

2. Terdapat 3 Negara di Kalimantan

Fakta unik mengenai Pulau Kalimantan yaitu terdapat 3 kepala negara yang berada di Pulau Kalimantan yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Luas wilayah milik Indonesia mencapai 544.150 km persegi, sedangkan sisanya adalah milik negara Malaysia dan Brunei Darussalam.

 Lokasi 3 Negara di Kalimantan

3. Destinasi Wisata yang berlimpah

Sebagai pulau terbesar ketiga di dunia, Pulau Kalimantan memiliki lebih dari ratusan destinasi wisata. Destinasi wisata di Pulau Kalimantan terdiri dari wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, dan wisata lainnya.

Bagi yang ingin berkunjung untuk menikmati wisata alam dapat mengunjungi Pulau Derawan yang terkenal sebagai Pulau Pasir Putih. Pulau ini terletak di Kalimantan Timur. Dengan pesonanya, pulau ini mampu memikat para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Pulau Derawan yang ada di Kalimantan

 

Gimana YOTers? Yuk langsung aja berangkat ke Kalimantan!