3 Alasan Menghindari Rasa Malas, Simak!

Banyak orang beranggapan bahwa kegagalan selalu disebabkan oleh rasa malas. Malas dalam mengerjakan tugas, malas dalam bekerja bahkan malas dalam mencari tujuan hidup. Adanya keterkaitan antara kegagalan dengan rasa malas karena orang malas tidak akan mau berprogres, mereka hanya memiliki impian tanpa action, setelah merasa gagal mereka akan menyesal.

YOTers pasti tidak mau menyesal diakhir karena malas kan? Tapi, apakah YOTers sering bermalas-malasan? Yuk, simak penjelasan berikut!

3 ALASAN MENGHINDARI RASA MALAS

  1. Masa depan ada ditanganmu

Jalan hidup ada di masing-masing indvidu, mau hidup nyaman bergelimang harta atau hidup sederhana yang penting cukup atau bahkan tidak perlu memikirkan masa depan yang penting besok bisa makan. Cara pandang orang tentang hidup pun berbeda-beda, cara meraih kesuksesan pun juga berbeda. Seberapa keras dalam berusaha, seberapa banyak yang sudah dikorbankan juga seberapa kuat berdiri setelah berkali-kali jatuh itulah yang dapat menentukan kesuksesan. Oleh karena itu, penentu kesuksesan ada ditangan masing-masing individu itu sendiri.

  1. Penyesalan datangnya di akhir

Buya Hamka pernah menulis,“ Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah.” Penyesalan datangnya selalu diakhir, setelah itu akan ada dalih bahwa tidak bisa melakukan apapun lagi sehingga hanya  bisa pasrah oleh keadaan. Pikiran pesimis melahirkan kenyataan, tentu saja masa depan sudah terlihat suram pada saat itu. 

  1. Waktu tidak dapat diputar

Waktu tidak dapat diputar ulang karena itu manfaatkan waktu sebaik mungkin. Biasakan mengerjakan apapun sesuai dengan target. Buat list harian lalu prioritaskan  yang menjadi urgensi pada saat itu. Proses selalu diselingi dengan kegagalan untuk itu YOTers harus terus bangkit apabila gagal. Jangan malah menyerah dan pasrah yang berujung penyesalan. Setiap individu memiliki waktu yang sama yaitu 24 jam sehari dan 8 jam untuk istirahat. Oleh karena itu, manfaatkan waktu yang YOTers punya hingga  meraih kesuksesan yang diinginkan.

Butuh Inspirasi?

Jika kamu ingin mendapatkan informasi dan motivasi lainnya, bisa kunjungi konten tentang self development, tips karir, dan masih banyak lagi hanya dYoutube Young On Top di bawah ini.