3 Cara Sederhana Menikmati Hidup!

Seberapa sering kamu mengeluhkan tentang hidup?

Tentunya kita sering melakukan hal tersebut, bukan? hal yang dimana kadang tidak terlalu berguna dan menyelesaikan masalah, namun tak apa, itu wajar untuk kita sebagai manusia yang memiliki perasaan, memiliki pikiran, memiliki batas-batasan, tapi eits! jangan buat hal-hal ini menjadi alasan untuk kita tidak terus bergerak maju, kan?

Kita semua memiliki waktu yang sama di dunia ini dengan manusia-manusia diluar sana, manusia yang memiliki jalan hidup berbeda, kisah hidup berbeda, tujuan berda, lingkungan berbeda, dan mimpi yang berbeda

Seringnya kita terperangkap dalam kisah hidup orang lain, membandingkan diri sendiri dengan orang lain, membandingkan hal yang sudah kita dapatkan dengan orang lain, dan masih banyak perbandingan antara diri kita dengan orang lain yang sering kali kita lakukan, sebenarnya itu tidak terlalu buruk dan tidak terlalu baik, dimana tidak baiknya kadang kita tidak menikmati hidup kita sendiri

Nah, mungkin sebagai manusia pada umumnya yang ingin menikmati hidupnya sendiri, sepertinya kita harus melakukan hal ini untuk menikmati hidup secara sederhana:

 

(1). Jangan Membandingkan

Dengan seringnya membandingakan cerita hidup kita dengan orang lain, kadang kala akan membuat mental kita down, apalagi membandingkan kehidupan kita dengan orang yang mungkin menjadi musuh ataupun orang yang tidak begitu baik dengan kita. Hal itu akan membuat diri kita sendiri menjadi kacau dengan segala kemungkinan yang kita buat sendiri, di hati seakan ada yang mengganjal tiap harinya, ya, tentunya hal ini tidak baik untuk diri kita dan mental kita sendiri, jadi mulai sekarang, jangan sering-sering membandingkan ya!

 

(2) Mulai Menerima

Seberapa sering kamu dikecewakan? Sering?

Kadang dalam beberapa hal sangat sulit menerima bahwa kita tidak menang, tidak mendapatkan apa yang diinginkan, tidak diterima dalam suatu tes, tidak diterima oleh gebetan, dan masih banyak hal-hal yang tidak mengenakan yang mungkin pernah kita dapatkan bukan?

Pertanyaannya, apakah kamu menerima hal-hal itu?

Betul, tentunya sulit menerima sesuatu yang tidak kita inginkan atau kita rencanakan, namun sampai kapan seperti itu? bukankah hidup terus berjalan?

Ketika kita tidak menerima suatu hal yang tidak pernah kita rencanakan sebelumnya, hal ini akan menjadi boomerang untuk hidup kita sendiri, tentunya juga akan menjadi penghambat untuk kita terus melangkah. Coba mulai sekarang, menerima hal-hal yang mungkin mengecewakan kita agar tetap terus melangkah ke simpang selanjutnya, hidup terus bergerak, jangan sampai ketika kita tidak menerima beberapa hal yang mengecewakan yang pada akhirnya membuat diri kita tidak bisa melangkah maju kedepannya

Buat kekecewan tersebut menjadi pelajaran agar tidak berulang di kemudian hari.

 

(3) Bersyukur

Kapan terakhir kali bersyukur masih bisa bernafas?

Kapan terakhir kali bersyukur masih bisa bangun pagi?

Kapan terakhir kali bersyukur masih bisa berjalan?

Kapan terakhir kali bersyukur masih bisa menelepon ataupun bertemu orang tua?

Kapan terakhir kali bersyukur masih dapat makan dengan lahap?

Kapan terakhir kali bersyukur masih bisa bekerja?

Kapan terakhir kali bersyukur masih bisa melihat dunia yang luas ini?

Kapan?

Pernahkan berfikir akan hal itu? bersyukur akan hal-hal ‘kecil’ tiap harinya?

Keajaiban bersyukur itu nyata, kita akan merasakan bahwa kita ‘ada’ di dunia ini, kita akan menikmati banyak momen-monen sederhana yang mungkin dihari biasa membuat momen itu hanya sekadar rutinitas atau angin lalu,

Mulai sekarang, sering-sering bersyukur ya.

 

Itu adalah 3 hal yang mungkin dapat membuat kita menikmati hidup ini, tentunya masih banyak hal lainnya untuk menikmati hidup kan? kalau menurut kamu ada lagi cara menikmati hidup?