3 Cara yang Bisa Membangun Tim Kerja Berkualitas

Memiliki tim kerja berkualitas merupakan sesuatu hal yang sangat diimpikan oleh siapapun, akan tetapi tidak banyak yang bisa melakukan untuk mencapai ke dalam tim yang solid baik dalam level bawah maupun level atas, hal tersebut disebabkan karena membangun tim yang solid merupakan suatu hal yang sulit dilakukan tetapi bisa diperjuangkan. Membangun tim kerja berkualitas adalah sesuatu hal yang bisa dianggap sulit dilakukan karena akan mengalami berbagai kendala

Untuk meminimalisir kegagalan dalam membangun tim yang solid, berikut ini beberapa cara yang perlu dilakukan untuk membuat tim yang solid diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Punya visi misi

Sebuah tim kerja yang baik lahir dari tujuan yang jelas. Sejatinya tim dibangun atas dasar mencapai tujuan bersama. Dalam hal ini, tim kamu akan dibangun atas dasar untuk mencapai tujuan perusahaan. Oleh karena itu, tentukan terlebih dahulu visi dan misi yang akan jadi dasar dari tim kerja kamu. Pastikan juga kamu mengkomunikasikan visi dan misi yang sudah ada dengan rekan satu tim.

2. System informasi yang terbuka

Sebuah tim yang terlihat berkualitas dengan anggota berkualitas bisa hancur karena komunikasi yang buruk. Sejak awal, pemimpin dan anggota tim harus memiliki kesepakatan terkait cara berkomunikasi yang baik.

3. Leadership berkualitas

Tim kerja tidak akan bisa berkualitas tanpa pemimpin yang berkualitas. Pemimpin atau manajer tim harus mampu memberi inspirasi walau mereka tidak selalu hadir bersama bawahan. Pemimpin berkualitas tidak mengandalkan rasa takut, tetapi motivasi yang hadir dari mutu kepemimpinannya.

Buat kamu yang ingin mengembangkan leadership skill dan networking, Phoenix United hadir untukmu!
Phoenix United adalah Indonesian Leaders Society dimana kamu bisa mengikuti fun trips, dinner with CEOs, sampai networking party bersama dengan komunitas yang nggak hanya seru namun juga impactful.
Yuk join sekarang dengan klik di sini: Phoenix United Indonesia
Ingin dapat lebih banyak konten tentang inspirasi, bisnis, tips karir, self-development, dan lainnya? Yuk nonton di YouTube Young On Top atau klik video di bawah ini.