3 Kebaikan Kecil yang Sering Kita Lupakan Padahal Berarti Besar untuk Orang Lain

3 Kebaikan Kecil yang Sering Kita Lupakan Padahal Berarti Besar untuk Orang Lain young on top

Sering kali kita cuma fokus sama hal-hal besar sampai akhirnya melupakan hal kecil. Contohnya kayak 3 kebaikan kecil di bawah ini yang sering kita lupakan, padahal punya arti besar untuk orang lain. Apa aja 3 kebaikan kecil itu? Ini dia:

  1. Minta Maaf dan Bilang Terima Kasih

Dua hal simple tapi nyatanya sering kita lupakan: minta maaf dan bilang terima kasih. Padahal dua hal sederhana ini sangat berarti besar buat orang lain lho. Yuk mulai biasakan minta maaf kalo salah dan bilang terima kasih jika sudah dibantu atau diberi pujian. Tapi, tentu aja ucapinnya dengan tulus ya.

  1. Memberi Senyuman dan Pujian

Kedua hal ini juga sebenernya sederhana banget, tapi nyatanya masih sulit untuk dilakukan. Yuk biasakan untuk memberi senyuman dan pujian, karena ini berarti besar untuk orang lain. Dengan melakukan dua hal ini, kamu juga bisa menyebarkan energi positif ke orang lain lho.

  1. Berbagi

Terakhir adalah berbagi. Nah berbagi itu bisa dalam berbagai hal. Bisa berupa ilmu, uang atau benda lainnya. Salah satunya adalah berbagi masker kayak yang dilakukan SiCepat nih YOTers.

Yap, lewat program GEMAS, Gerakan Memakai Masker Gratis, SiCepat lagi bagi-bagiin 30 JUTA MASKER secara GRATIS untuk semua orang yang membutuhkan. GEMAS adalah sebuah program untuk memasyarakatkan penggunaan masker kain bagi penduduk Indonesia dan bertujuan membagikan 30 juta masker yang akan diberikan secara gratis bagi yang membutuhkan.

Seperti kita tau, saat ini pemerintah telah menginstruksikan kepada masyarakat umum untuk menggunakan masker kain yang ekonomis dan bisa dicuci ulang. Penggunaan masker secara menyeluruh ini sangat diperlukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 dan menjaga kesehatan. Sayangnya stok yang terbatas dan harga yang melonjak membuat banyak warga tidak menggunakan masker saat beraktivitas.

Untuk itu, lewat program GEMAS, SiCepat mau membagikan 30 JUTA MASKER GRATIS untuk yang membutuhkan. Berikut ini cara kamu bisa berpartisipasi di program GEMAS dari SiCepat:

  1. Untuk Masyarakat Umum

Jika kamu membutuhkan masker kain gratis, kamu bisa langsung mendaftarkan diri melalui WhatsApp ke nomor 0813 1920 0030. Nanti, masker akan dikirimkan melalui armada SiCepat tanpa biaya kirim ke alamat kamu di seluruh Indonesia.

  1. Bagi Komunitas/Media/Influencer

Kalian bisa membantu mensosialisasikan program GEMAS ini melalui jaringan masing-masing dan juga membantu pengawasannya.

  1. Bagi Korporasi & Lainnya

Dapat turut serta memberikan donasi untuk pengadaan masker kain. Setiap donasi senilai Rp. 5.000 telah menyumbangkan 1 buah masker bagi yang membutuhkan. Sumbangan dana dapat menghubungi email gemas@kejorahq.com atau langsung transfer ke rekening BCA – 2704 444 787 (Yayasan Bintang Berkah Manusia).

Yuk ikutan kebaikan kecil berdampak besar yang dilakukan SiCepat melalui program GEMAS. Untuk lebih jelas mengenai program GEMAS, kamu bisa liat video berikut ini ya:

View this post on Instagram

Hi Sahabat SiCepat! Selama pandemi Corona ini masih berlangsung kita harus bisa menjaga kesehatan dengan memakai masker jika berpergian ke luar rumah. Nah, untuk itu SiCepat Ekspres ikut mensupport program @gemas.official (Gerakan Memakai Masker Gratis) yang bisa kamu dapatkan terkhusus untuk orang yang membutuhkan. Program ini juga ikut membantu menggerakan perekonomian ukm, ikm, yang terdampak akibat adanya pandemi Covid-19, dan beralih untuk memproduksi masker yang dapat digunakan secara berulang. Saat ini kami akan menyediakan 30jt masker kain yang bisa kamu dapatkan secara GRATIS melalui SiCepat Klik di aplikasi Whatssap melalui nomor 081319200030. Yuk hidup sehat dengan memakai masker Link >>> https://bit.ly/34kpEX9 #sicepatekspres #GEMES #YukPakeMasker #covid19

A post shared by OFFICIAL ACCOUNT (@sicepat_ekspres) on