3 Kontribusi Generasi Muda untuk Memajukan Indonesia

Hai YOTers! Sebagai anak muda udah sepatutnya kita berkontribusi sama negeri kita tercinta Indonesia. Cara untuk berkontribusi juga gak susah kok, dimulai dari diri kita sendiri. Berikut ini ada 3 cara berkontribusi untuk memajukan Indonesia:

 

  1. Meningkatkan Literasi

Untuk berkontribusi, anak muda harus punya kemampuan literasi yang baik YOTers. Apalagi di era yang serba canggih ini. Dengan internet, banyak kemudahan untuk menambah wawasan yang bisa kamu manfaatkan, mulai dari video, e-book, audiocast dan konten-konten positif lainnya. Percaya deh YOTers, membaca atau mengonsumsi konten positif gak akan ada ruginya.

 

  1. Terbuka dengan Menerima Perbedaan dan Pengalaman Baru

Ini juga penting banget, kita hidup dalam kebudayaan multikultural. Beda budaya, beda cara pandang, beda warna kulit, dan beda banyak hal lainnya. Udah saatnya kita gak heboh sama perbedaan. Karena perbedaan itu yang seharusnya bikin kita makin kaya. Jangan lupa juga, untuk terbuka untuk mencoba hal baru ya.

 

  1. Melakukan Aksi Nyata atau Berkarya

Ilmu udah dipelajari, pikiran udah terbuka. Ini saatnya bertindak. Kamu bisa lakukan aksi nyata untuk berkontribusi pada negeri ini. Banyak hal sederhana bisa kamu lakukan, contohnya seperti  mengikuti Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2020 dengan tema ”Semangat Majukan Indonesia”.

Melalui lomba foto astra, kamu berkontribusi mengabadikan momen inspiratif  tentang Semangat Majukan Indonesia yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam mendukung kemajuan bangsa.

Sedangkan dengan mengikuti Anugerah Pewarta Astra 2020, kamu bisa menebar inspirasi dari para penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) Awards atau para penggerak Kampung Berseri Astra yang tersebar di seluruh Indonesia melalui karya tulis.

Yuk YOTers daftarkan diri kamu sekarang di https://lombafotoastra.satu-indonesia.com/lfa-apa-2020/ Periode lomba dibuka hingga 31 Desember 2020. Untuk pendaftaran dan informasi selengkapnya dapat dilihat di www.satu-indonesia.com.