3 Lomba Agustus-an yang Susah Banget Dilupain

sumber : unsplash.com

Memasuki bulan Agustus sangat erat kaitannya dengan semangat kemerdekaan yang telah dilakukan oleh para pahlawan kita dalam mengusir penjajah dimasa lampau. Untuk merayakannya dibeberapa daerah banyak diadakan perlombaan ataupun karnaval demi membangkitkan kembali semangat kemerdekaan dan ingatan kita akan jasa pahlawan.

Nah, dibawah ini adalah 3 lomba yang sering diadakan dan susah banget buat dilupain :

  1. Balap Karung

sumber : google.com

Lomba yang pemainnya harus berlari ataupun melompat-lompat didalam karung menuju garis akhir ternyata memiliki sejarah yang sangat dalam. Kala itu, masyarakat Indonesia dalam keadaan miskin sehingga tidak mampu membeli pakaian dan menjadikan karung goni sebagai pengganti pakaian. Namun dalam perlombaan balap karung pun tersirat kerja keras dan jiwa pantang menyerah, karena walaupun harus terjatuh-jatuh para pemain tetap bangun kembali menuju garis akhir. Ini pun menyiratkan perjuangan para pahlawan Indonesia.

 

2. Panjat pinang

sumber : google.com

Di beberapa daerah perlombaan ini masih sering dimainkan. Perlombaan ini melibatkan sejumlah orang dengan menggunakan batang pinang yang ditanam kedalam tanah dan telah dilumuri oleh oli ataupun pelicin lainnya. Perlombaan ini sudah ada sejak zaman kolonial. Makna yang tertuang dalam perlombaan ini adalah kerja keras dan kerjasama yang baik terhadap sesama pemain lainnya akan membuahkan hasil yang tidak ternilai.

3. Tarik tambang

sumber : google.com

Perlombaan yang dimainkan oleh dua tim dengan menarik tambang ini memerlukan kekompakan dan juga kekuatan. Selain itu, perlombaan ini juga dapat menumbuhkan daya juang dan melatih kekuatan otot kaki dan tangan. Lebih serunya kalau penonton sudah berteriak untuk memberikan support akan semakin semangat untuk menariknya.

 

Itulah 3 lomba Agustusan yang susah banget buat dilupain, kalau kamu biasanya ikut lomba yang mana nih? Yuk komen di kolom komentar.