3 Rekomendasi Buku Sains untuk Mahasiswa

Buku sains merupakan ilmu pengetahuan alam yang wajib dipelajari oleh mahasiswa. Khususnya mereka yang berada di jurusan pengetahuan alam. Meski begitu, mahasiswa jurusan lain juga dapat menambah wawasan baru jika mau membaca buku sains. Berikut 3 rekomendasi buku sains untuk mahasiswa. Simak di bawah ini!

Kosmos

Kosmos merupakan buku sains karya Carl Sagan. Buku ini menjadi buku alam terlaris sepanjang sejarah. Dalam buku ini, Sagan menggunakan prosa yang jernih dan memukau. Kosmos membahas tentang empat belas miliar tahun evolusi kosmik yang telah mengubah zat menjadi kesadaran, asal-usul kehidupan, misi wahana antariksa dan berbagai benda langit yang indah.

 

Baca Juga:

Manajemen Waktu dengan Eisenhower Matrix

Beasiswa Khusus Perempuan di Luar Negeri

Meneladani Strategi Bisnis JCO Donuts

 

A Brief History of Time

Buku karya Stephen Hawking ini juga termasuk buku sains paling populer. Dalam buku A Brief History of Time membahas tentang kosmologi, ledakan besar, lubang hitam hingga kerucut cahaya.  Buku ini juga cocok untuk pemula. Stephen Hawking adalah seorang fisikawan teoritis, kosmologi dan pengarang.

Sapiens: Sejarah Singkat Umat Manusia

Sapiens merupakan karya bestseller dari Yuval Noah Harari. Buku ini membahas tentang sejarah manusia mulai dari zaman batu hingga perkiraan kepunahannya. Yuval Noah Harari adalah  seorang  sejarawan Israel yang menjabat sebagai profesor. Meski tergolong buku sejarah, pembahasan di dalamnya sangat saintis dan penuh dengan ilmu alam. Jadi, buku sains ini sangat cocok untuk mahasiswa.

Buat kamu yang lagi cari inspirasi seputar kuliah, self-development dan karir bisa kunjungi youtube Young On Top. Ada Beragam konten menarik, loh!