3 Tips Sukses Bisnis Kura Kura

Bisnis kura kura merupakan bisnis yang mempunyai potensi di masa mendatang. Karena penggemar kura kura dari tahun ke tahun semakin banyak peminatnya. Dengan demikian, bisnis kura kura yang dijalani dapat menjadi pasif income sebagai tambahan penghasilan atau pekerjaan sampingan di kala banyaknya waktu luang. Dengan demikian, dapat dikatakan bisnis kura kura mempunyai potensi yang hebat di masa depan.

Di Indonesia sendiri, kura kura menjadi hewan peliharaan yang menjadi primadona bagi banyak orang. Kura kura sendiri dapat menjadi opsi salah satu hewan peliharaan yang dapat dimiliki oleh semua kalangan, baik dari yang muda hingga tua, baik anak anak sampai orang dewasa. Selain harganya yang murah, kura kura juga menjadi salah satu hewan peliharaan yang mudah perawatannya, sehingga hewan ini dapat dipelihara oelh semua kalangan.

Berikut ini merupakan beberapa tips sebelum kita memulai bisnis kura kura, diantaranya:

  1. Siapkan Tempat Pemijahan

Salah satu yang harus diperhatikan sebelum memulai berbisnis hewan adalah tempat yang dimana nantinya hewan hewan tersebut akan hidup dan berkembang biak. Luas tempat sangat berpengaruh terhadap proses pertumbuhan hewan itu sendiri, termasuk kura kura. Jika tempat yang kita buat untuk proses perkembang biakan kura kura luas dan lebar, kura kura dapat hidup dengan bebas dan dapat mengurangi potensi stress yang dapat menyebabkan kematian pada hewan kura kura itu sendiri.

Baca juga:

Yuk, Latih Kesehatan Mental Kamu Sebelum Masuk Kerja!

Ini Ketakutan Yang Sering Dialami Seseorang!

  1. Siapkan Pakan yang Berkualitas

Pakan merupakan suatu sumber protein terpenting guna proses pertumbuhan hewan dari masa anak anak sampai siap kawin, termasuk kura kura. Sehingga pakan yang berkualitas sangat diperlukan untuk kelengkapan protein dan vitamin pada pertumbuhan hewan sehingga kura kura yang kita rawat dan kita kembang biakan dapat tumbuh dengan sehat, lincah, dan memiliki warna yang cerah. Tentunya ini menjadi salah satu poin yang penting dalam penentuan harga jual kura kura itu sendiri.

  1. Lihat Harga Jual di Pasaran

Harga menjadi target utama bagi para penjual itu sendiri, semakin bagus dan semakin sehat kura kura yang kita kembang biakan maka harga yang dapat kita tawarkan dapat menjadi sedikit lebih tinggi dibandingkan harga kura kura yang memiliki kualitas normal pada umumnya.