Pasangan Calon President dan Wakil President YOT Samarinda : Visi Misi Marisa dan Hasanah

Biografi Calon President YOT Samarinda
Assalamualaikum YOTers, Perkenalkan nama saya Marisa. Sekarang saya masih berkuliah di Universitas Mulawarman jurusan Administrasi Bisnis Pariwisata semester 8. Keaktifan saya mengikuti organisasi semenjak masuk perkuliahan yaitu mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa Student Entrepreneur Community atau yang lebih disingkat UKM SEC dan Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABISNIS) serta organisasi luar kampus yang pernah saya ikuti yaitu Komunitas Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Samarinda dan Komunitas Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Samarinda.
Awalnya saya belum tau apa itu YOT? Setelah kakak tingkat saya mengirim publikasi Open Recruitment YOT Samarinda yang ternyata baru ada di Kota Samarinda. Saya mencari tau apa itu YOT dan tertarik untuk ikut bergabung, saat itu saya berada di Oprec Batch 2. Di organisasi saya sering memegang jabatan sebagai Sekretaris entah kenapa teman-teman memberikan amanah untuk mengurus bagian kesekretariatan salah satunya di YOT Samarinda. Singkat cerita saya tertantang untuk menjadi kandidat calon President YOT Samarinda di Batch 4 saat ini.

Biografi Calon Vice President YOT Samarinda
Halo YOTers, saya Hasanah calon vice president YOT Samarinda. Saat ini saya masih berkuliah di Universitas Mulawarman jurusan Administrasi Bisnis semester 10. Saya juga memiliki organisasi kampus yang pernah saya ikuti yaitu UKM SEC, dan Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Samarinda sampai sekarang masih aktif.
Saya adalah angkatan pertama di YOT Samarinda. Di YOT Samarinda sendiri saya pernah memegang jabatan sebagai Vice Programm (Batch 2) dan Bendahara (Batch 3). Saya mengikuti komunitas YOT sendiri karena saya mencintai dunia bisnis dan sosial sesuai fokus dari YOT Samarinda sendiri yang mengarah pada pengembangan pengusaha muda dan menumbuhkan jiwa sosial.

VISI
Menjadikan wadah anak muda Samarinda untuk memiliki semangat berorganisasi, berpikir kreatif, serta berjiwa social entrepreneur

MISI

  1. Menjalin kedekatan & rasa kekeluargaan antar anggota YOT Samarinda
  2. Memberikan motivasi dan dorongan kepada seluruh anggota dalam menjalankan setiap tugas serta tanggungjawab yang diberikan
  3. Menumbuhkan jiwa kewirausahaan baik secara mandiri maupun secara sosial
  4. Menjalin hubungan baik terhadap organisasi intra kampus, komunitas anak muda Samarinda, komunitas pengusaha Samarinda dan pemerintah Kota Samarinda

PROGRAM UNGGULAN

  • Sharing Bisnis : kegiatan yang bersifat internal maupun untuk eksternal yang mana berbagi ilmu bisnis satu sama lain atau mengundang praktisi/pengusaha sebagai pemateri.
  • YOTrip Samarinda : salah satu menjalin kedekatan dan kebersamaan antar anggota YOT Samarinda yang didalamnya ada kegiatan games, diskusi ringan, evaluasi, serta makan bersama.
  • Kunjungan Industri Kreatif : Mengunjungi UKM Kreatif Samarinda yang dilaksanakan 2 bulan sekali bertujuan memberikan pengetahuan tentang bisnis kreatif yang sedang berkembang. Kegiatan ini ditujukan ke seluruh anggota YOT Samarinda.
  • Sharing and Charity : kegiatan sosial ini sendiri kami bagi menjadi 2 yaitu kegiatan bakti sosial dan open donation. Bakti sosial meliputi penggalangan dana korban bencana dan kunjungan ke tempat sosial (panti asuhan, panti jompo, tunawisma dll). Sedangkan Open Donation sendiri kegiatan yang bukan hanya donasi berupa uang saja, bias berupa donasi buku sekolah dan kebutuhan pokok lainnya.
  • YOT Campaign : kampanye lingkungan setiap momentum hari lingkungan dan berkerjasama dengan komunitas lingkungan Samarinda. Salah satu kampanye yang akan kami lakukan adalah STOP Sedotan Plastik.

KENAPA KAMI LAYAK DIPILIH? 
Karena kami mempunyai pengalaman berorganisasi dan kami telah mengenal komunitas YOT Samarinda dalam 2 tahun belakangan ini belum ada kemajuan. Maka dari itu kami berkomitmen untuk mengembangkan YOT Samarinda lebih baik dan mengenalkan kepada anak muda Samarinda kalau YOT Samarinda memberikan wadah buat mereka untuk menyalurkan bakat, minat serta kreatifitas yang mereka punya.
Serta sebagai generasi millennial kami juga ingin menumbuhkan semangat untuk berwirausaha dari usia muda. Kami berharap bisa mengemban amanah ini sebagai President dan Vice President YOT Samarinda Batch 4.