4 Rekomendasi Buku Self Love yang Harus Kamu Baca

rekomendasi buku

Halo YOTers! dalam artikel kali ini YOT Bengkulu mau kasih tau rekomendasi buku yang bisa kalian baca untuk meningkatkan rasa cinta terhadap diri kalian sendiri loh. Silahkan disimak  yuk!!!

1.Love Your Life Love Yourself by Tri Nurhayati, Wika G. Wulandari, dkk

rekomendasi buku

Be Yourself”, sebuah nasihat yang tak pernah basi diulang-ulang dari zaman dulu sampe sekarang udah zaman milenial. Faktanya emang sampe sekarang banyak banget orang yang kesulitan buat jadi diri mereka sendiri.

Jadilah dirimu sendiri, ga peduli tentang banyaknya pilihan kuliah atau pilihan diri kamu yang dianggap banyak orang kurang prospektif. Cintailah dirimu sendiri, meskipun kamu seorang perempuan yang tomboy misalnya. Kamu sendiri yang menjalani kehidupanmu. Kamu sendiri yang nantinya akan menghadapi jatuh bangun kehidupan.Kamu adalah tokoh utama kehidupanmu, bukan tentang orang-orang disekitarmu ataupun followers media sosialmu. Jalanilah pilihan kamu dengan menjadi diri kamu sendiri.

Semua hal tersebut disebut dalam Love Your Life Love Yourself

2.Seni Mengenal Diri Sendiri by Brian Adam

Seni Mengenal Diri Sendiri, seri seni hidup selanjutnya yang siap untuk kalian baca. Buku ini merupakan catatan dan panduan bagi Anda tentang cara mengenal dan mengelola diri sendiri. Dengan menerapkan pedoman di dalamnya, maka Anda dapat segera bertindak untuk mengenal diri sendiri dan kemauan Anda yang sebenarnya. Kejenuhan dalam menjalani hidup sangat mungkin terjadi karena Anda tidak benar-benar mengenal diri sendiri.

3.A Handbook For Self Love by Astrid Savitri

Buku ini membahas tentang bagaimana cara untuk mengurangi perasaan tidak berharga dan benci diri. Kenyataannya perasaan tersebut dapat menjadi sesuatu yang sangat membatasi hidup kita. Dalam buku terdapat banyak kata yang menekankan tentang cinta yang dimulai dari diri sendiri.

Cinta itu dimulai di dalam diri, untuk diri sendiri. Itu adalah inti dari keberadaan kita. Hanya dengan bergerak mendekat untuk mencintai sepenuhnya siapa diri kita pada saat ini, kita dapat bergerak lebih dekat ke kehidupan yang bahagia dan bebas.

 4.Love Yourself by Relevantiana

rekomendasi buku

Mencintai diri sendiri bukanlah suatu tindakan yang egois melainkan sebuah perilaku untuk menghargai diri sendiri. Sesuai dengan judulnya buku ini secara khusus mengajarkan kepada pembacanya untuk mempelajari cara mencintai diri sendiri dan selalu memandang positif diri kita sendiri.

Selain hal tersebut, penulis juga meyakinkan kita melalui tulisannya bahwa kita telah melakukan yang terbaik dan bahwa semua orang berhak bahagia. Beberapa kali terdapat penekanan tentang pentingnya untuk kita berdamai dengan diri sendiri dari segi pemikiran dan emosi.

Dalam buku ini juga membahas beberapa tips bagaimana cara menghadapi beberapa masalah yang mungkin terjadi dikehidupan kita.

 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi buku self love yang bisa menjadi bantuan untuk kamu lebih mencintai diri kamu. Self love isn’t selfish, tetpi bagaimana cara kita mencintai dan menghargai diri kita sendiri untuk kebahagiaan diri sendiri. Buku-buku tersebut juga bisa membuat kamu mempelajari bagaimana cara mengenal dirimu dan menemani dirimu dimasa sulit. Selamat membaca!

 

cc : Putri Nurkhairani