4 Tren Pemasaran Digital yang Tidak Bisa Diabaikan di Tahun 2022

Halo YOTers!👋

Semakin banyak orang yang bekerja dari rumah pada tahun 2022, hal ini menyebabkan lonjakan besar penggunaan media sosial. Dengan boomingnya ecommerce dan pendidikan online, berikut adalah 4 tren pemasaran digital yang tidak dapat diabaikan di tahun 2022.

  1. Video Marketing
    Karena munculnya TikTok, video dapat menjadi viral secara besar-besaran dan menjangkau ribuan pengguna di seluruh dunia setiap hari. Opsi dan tren kreatif membuat pembuat konten melompat ke tren untuk mencoba menjadi viral. Namun, tren video marketing tidak berarti harus mulai berinvestasi dalam layanan video yang mahal. Yang lebih penting adalah fokus pada konten.
  2. Ecommerce Platform
    Ecommerce platform telah meningkat akhir-akhir ini, dan diperkirakan akan tumbuh di tahun-tahun mendatang. Bisnis berbasis produk dapat memperoleh manfaat dengan menggunakan platform ini untuk visibilitas dan menggunakan media sosial untuk menyebarkan kesadaran tentang merek.
  3. Mobile Marketing
    Lalu lintas mobile menyumbang lebih dari setengah dari semua lalu lintas web dan pembeli menggunakan perangkat mobile mereka untuk melihat produk dan melakukan pembelian online. Sejak pandemi Covid-19, pembelian di dalam toko telah menurun drastis, sehingga penting untuk tidak hanya menghadirkan bisnis dalam sosial media saja, tetapi juga harus mobile-friendly.
  4. Marketing Automation
    Bisnis yang menerapkan penggunaan otomatisasi untuk memelihara prospek mengalami peningkatan yang signifikan dalam prospek yang berkualitas. Marketing automation menjadi semakin populer karena telah membantu bisnis mengurangi biaya operasi, dukungan pelanggan, dan biaya tenaga kerja.

Sekarang setelah mengetahui tren pemasaran digital terbaru yang akan bermanfaat bagi bisnis di tahun 2022, inilah saatnya untuk menerapkannya untuk mendapatkan jangkauan yang luas dan tingkat interaktivitas yang lebih tinggi!