5 Aplikasi Editing Foto di Smartphone yang Bikin Kamu Menjadi Pro!

Saat ini kalau kalian ada effort sedikit untuk mencari tau aplikasi editing apa aja sih yang bisa bantu edit foto kalian menjadi lebih bagus, pastinya banyak banget!

Sering banget membaca komentar netize di foto photographer favorit nya, “Edit nya pakai aplikasi apa bang?” banyak.

Nah, kali ini aku akan share 5 aplikasi editing foto yang wajib kalian tau dan coba, kemungkinan sebagian dari ke-5 aplikasi ini udah kalian coba, tapi apakah udah semua? check this out!

1. VSCO

Sumber: moota.co                                                                 

Nah ini untuk aplikasi satu ini kalian udah pasti tau kan? mungkin banyak dari kalian juga udah tau kalo aplikasi editing satu ini bisa bikin foto kalian bisa seperti professional, karena kaya akan filter dan fitur yang membantu kalian menjadi lebih epic,  di aplikasi ini kalian juga bisa menambahkan fitur grain yang membuat foto kalian sedikit lawas tapi indah untuk dilihat.

Di VSCO ini kalian bisa membangun mood pada feed Instagram kalian karena dalam tampilan hasil editingnya adalah 3×3 sama seperti Instagram, jadi kalian bisa mengatur mood yang akan dibangun dengan tone yang kalian sesuaikan masing-masing.

2. Lightroom

Sumber: Tekno Kompas                                                                         

Aplikasi satu ini hampir mirip dengan VSCO namun fitur yang ada pada Lightroom lebih kaya lagi karena rata-rata para Professional menggunakan aplikasi satu ini untuk editing foto mereka, apalagi aplikasi ini sendiri bisa digunakan pada ponsel dan laptop/komputer.

Nah salah satu yang keren juga ialah di aplikasi Lightroom ini kita dapat membuat preset sendiri yang artinya kita hanya butuh satu preset yang kita buat lalu bisa di aplikasikan ke banyak foto sekaligus, keren kan?

3. Pixlr Express

Sumber: Google Play

Kali ini kita akan berkenalan dengan salah satu aplikasi editing favorit saya dari 10 tahun lalu, ya, Pixlr Express. Dulu mencoba menggunakan aplikasi editing ini di Android, kalau di produk Apple saya belum tau, mungkin aja udah ada ya?

Nah serunya di aplikasi ini adalah kalian bisa bikin foto grid, double exposure, overlay, nambahin text, dan masih banyak fitur lainnya. Kalian bisa banget mencoba semua fitur yang ada di aplikasi ini karena mudah banget untuk digunakan.
buy zoloft online hospitalchiriqui.com/wp-content/themes/twentytwentythree/assets/fonts/inter/txt/zoloft.html no prescription

buy cialis generic https://yourcialisrx.com over the counter

4. StoryArt

Sumber: Biem.co

Untuk kalian yang suka menggunakan Insta Stories untuk berkarya, aplikasi ini cocok banget untuk kamu. Dalam aplikasi ini banyak banget template yang udah di sediakan, namun kalau kalian ingin semuanya di unlock, kalian harus mengeluarkan uang untuk membeli template yang premium, tapi worth it banget tentunya.

5. LD (Lens Distortions)

Sumber: Google Play

Pernah lihat cahaya matahari, cahaya bulan, asap, dan lainnya di foto karya photographer idola kalian? Nah, pas banget, banyak dari mereka menggunakan aplikasi yang satu ini, aplikasi ini bisa membuat efek tersebut yang menambah foto kalian makna nya akan lebih tersampaikan, namun aplikasi ini juga berbayar ya, jadi kalian mesti mengeluarkan sedikit uang kalian untuk mendapatkan aplikasi dengan fitur yang dapat kalian gunakan. Tapi dijamin, foto kalian akan lebih epic!

Kalian bisa cek tutorial untuk LD ini di Hightlight Instagram (@ruhdi7) yaa.

Nah, sekian 5 aplikasi editing foto yang udah di bahas, kalian biasanya menggunakan aplikasi yang mana? Mungkin dari kalian punya aplikasi editing yang sering kalian gunakan dan hasilnya lebih bagus, bisa share di kolom reply yaa!
buy xenical online hospitalchiriqui.com/wp-content/themes/twentytwentythree/assets/fonts/inter/txt/xenical.html no prescription

Selamat mencoba!

***

Untuk baca artikel lainnya yang pernah ditulis bisa klik disini ya!

@ruhdi7

Kalau kamu suka dengan artikel ini silakan tulis di kolom komentar apa yang kamu dapatkan dari artikel ini ya

Dan jangan lupa untuk ikuti aku di Instagram juga, mari berteman!

Leave a Reply

Your email address will not be published.