4 Kegiatan Seru yang bikin Weekend-mu Lebih Produktif

WEEKEND IS COMING, YOTERS!!!!!!!

Udah bikin rencana apa ni buat weekend kali ini?
keluar jalan-jalan bareng temen? Nonton movie yang lagi happening? Bantu emak di rumah? Pacaran ma tugas-tugas? Atau… Belum ada rencana karenan gak ada yang ngajak bikin rencana? Hiksrot…

Tenang, tenang… YOT Pontianak bawa rekomendasi kegiatan yang gak hanya bikin weekend-mu seru, tapi juga produktif. Kamu bisa seneng-seneng, sambil mengembangkan potensi yang ada di dirimu nih… wih, keren gak tuh? Yuk lah, langsung aja simak kegiatan-kegiatan apa aja sih yang seru, dan bikin akhir pekanmu lebih produktif

Melakukan Hobi
Orang udah pasti punya hobi, dan hobi setiap orang tentu aja beda-beda. Ya, meskipun ada yang sama juga. Tapi, kadang kita nggak punya waktu buat ngelakuin hobi kita karena kesibukan di sepanjang hari kerja. Weekend bisa kamu pake buat ngelakuin hobi kamu lho, YOTers.

Buat yang demen masak, kalian bisa nih weekend eksperimen menu-menu yang mungkin kalian temuin pas berselancar di media sosial. Atau, kalian mau eksperimen menu-menu unik bin aneh yang tiba-tiba kepikiran pas kalian mau tidur juga boleh. Kegiatan ini bakal bantu kamu ngembangin potensi diri dari hobi demen masak. Siapa yang tahu kan, kalo kalian the next Chef Arnold yang terkenal itu… xixixixi.
Atau ni ya, yang demen  baca buku, bisa banget sempetin ngelakuin hobi dengan sejuta manfaat itu pas weekend. Selain baca buku, kamu juga bisa berlatih instrumen musik yang kamu suka buat ngembangin potensi bermusik kamu juga lho…

Membersihkan Rumah
Kegiatan yang wajib banget di lakuin, tapi kadang nggak ada waktu karena kesibukan, atau… males wkwkwk. Hayoh, siapa tuh?
Buang jauh-jauh deh rasa males itu, kamu cuma harus ngebersihin rumah seminggu sekali, dan itu di weekend. Kamu bisa manfaatin akhir pekan kamu dengan ngebersihin rumah, nata ulang tata letak furniture biar gak ngebosenin. Dijamin, hari libur kamu bakal lebih produktif dan bermanfaat. Kamu bisa memulai weekdays, dengan suasana baru di rumah kamu, karena udah kamu tata ulang letak perabotannya.

Belajar Hal Baru
Siapa yang weekend hobinya rebahan, sambil scrolling sosmed? Udah pasti hampir kebanyakan kayak gitu ya. Kamu bisa lho, buat kegiatan scrolling sos-med kamu lebih bermanfaat dengan mencari informasi-informasi baru, atau mencari hal-hal random yang mungkin pernah kepikiran, tapi belum nemuin jawabannya. Kamu bisa temuin itu di media sosial dengan mudah.
kayak, ‘Kira-kira apa ada bumi lain di galaksi andromeda sana’
Dijamin, pengetahuan yang keliatan gak penting tapi sebetulnya penting ini bakal bertambah dengan hobi kamu scrolling media sosial.

Belajar Bahasa
Weekend itu hari buat santai, kenapa sih malah belajar?
Eiiits… siapa yang bilang. Gak ada yang namanya ketetuan weekdays buat kerja dan belajar, sedangakan weekend buat santai. Buat kamu yang tertarik ngembangin potensi berbahasa kamu, akhir pekan adalah waktu yang tepat buat belajar bahasa yang ingin kamu pelajari. Meskipun Cuma sedikit-sedikit karena kamu ngelkauinnya cuma di akhir pekan, setidaknya bakal ada kemajuan, dari pada nggak sama sekali kan?

Nah, YOTers, jadi itu tu rekomendasi kegiatan buat kalian yang belum punya rencana di akhir pekan. Daripada weekend gak ngapa-ngapain, ngelakuin hal yang justru bikin kamu makin produktif, bakal ngebantu banget buat kamu kedepannya.

 

Author : Ismi Nur Wulandari
Pic Source : https://id.pinterest.com/pin/398990848241583163/