Meramaikan Penghujung Tahun, Female Daily Best of Beauty Awards 2022 Hadir Kembali dengan Konsep dan Inovasi Baru

Jakarta, November 2022 – Sejak 2007, Female Daily telah menjadi salah satu bagian penting dari industri kecantikan di Indonesia. Tak hanya sebatas menjadi media kecantikan yang menyebarluaskan informasi seputar kecantikan, Female Daily juga menjadi platform berbasis komunitas kecantikan terbesar di Indonesia yang berperan penting dalam memperkenalkan sebuah tren berupa produk atau brand terbaru, menerima dan menyuarakan aspirasi audiens, mendukung dan menginspirasi perempuan di Indonesia, hingga mengedukasi konsumen. Tentunya peranan Female Daily tersebut dilakukan melalui media dan platform yang dimiliki, serta salah satunya melalui acara penghargaan tahunan dalam industri kecantikan Indonesia.

 

Menyambut penghujung tahun, Female Daily kembali menghadirkan acara penghargaan tahunan yaitu Female Daily Best of Beauty Awards. Acara ini diselenggarakan untuk mengapresiasi para pelaku di industri kecantikan, mulai dari Beauty Brand, Beauty Content Creator, hingga Makeup Artist. Menariknya, tahun 2022 menjadi tahun ke-10 acara Female Daily Best of Beauty Awards dihadirkan oleh Female Daily. Salah satu ajang bergengsi di industri kecantikan ini pun menjadi ajang yang penting bagi para pihak untuk membuktikan kualitas serta inovasi yang sudah dilakukan selama ini.

 

Menggandeng Beauty Content Creators, Makeup Artist, Beauty Editors, serta beberapa Female Daily Members sebagai external panelists, kali ini Female Daily tidak hanya melibatkan para members melalui voting saja, tetapi juga melibatkan beberapa pihak lainnya dalam proses penjurian Female Daily Best of Beauty Awards. Hal ini dilakukan agar penentuan pemenang dalam acara penghargaan tahunan tersebut berjalan secara lebih holistik.

 

Hasil voting dari para FD Members juga menjadi salah satu penilaian yang kuat dan berarti untuk produk yang ada pada setiap kategori. Beberapa kategori yang hadir di Female Daily Best of Beauty Awards juga beragam, mulai dari Skincare, Makeup, Beauty Tools, Hair & Body, Fragrance, Best in Industry, hingga Editor’s Choice.

 

Dengan sederet kategori yang ada, ternyata kategori Skincare masih mendominasi hasil voting dari para FD Members, yakni mengambil bagian sebesar 23,9% dari total votes yaitu 998.254 dalam 6 kategori besar dan 45 sub-kategori yang ada. Hal ini menunjukkan bahwa pangsa pasar di industri kecantikan Indonesia masih banyak mengeksplorasi produk skincare dengan beragam pilihan, seperti serum, sunscreen, moisturizer, dan masih banyak lagi.

 

Female Daily Best of Beauty Awards pada setiap tahunnya juga selalu membawakan konsep yang menarik. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang diselenggarakan secara online, kali ini Female Daily Best of Beauty Awards akan diadakan secara offline. Disponsori oleh kanal khusus beauty, LazBeauty by Lazada, Female Daily Best of Beauty Awards 2022 juga hadir dengan tema yang lebih fresh, yaitu ‘Pretty Victorious’. Tema ‘Pretty Victorious’ ini mengibaratkan bahwa seluruh pihak yang ada di industri kecantikan adalah “atlet” yang selalu memberikan usaha terbaiknya dalam bentuk inovasi, konten kreatif, serta inspirasi dan edukasi pada beauty enthusiast sebagai ‘supporter’ mereka. Melalui tema ‘Pretty Victorious’, para supporter dapat mendukung siapapun “atlet” favoritnya, serta memilih jura yang layak berada di Beauty Hall of Fame.

 

Lia Kurtz, Senior Vice President, Category Director FMCG Lazada menyampaikan, “Lazada tentunya menyambut baik kesempatan untuk kembali dapat bekerja sama dengan Female Daily dan menghadirkan Best of Beauty Awards 2022. Dengan semangat yang sama, kanal khusus produk kecantikan di Lazada, LazBeauty, berkomitmen untuk menghadirkan berbagai produk kecantikan dengan penawaran eksklusif untuk para beauty enthusiast agar bisa semakin mengekspresikan beauty mereka. Nantinya produk-produk yang terpilih dan memenangkan penghargaan Best of Beauty Awards akan dapat dengan mudah didapatkan di kanal LazBeauty, dan khusus untuk konsumen yang sudah tergabung menjadi member di LazBeauty Club akan mendapatkan penawaran spesial. Kami harap kolaborasi ini bisa semakin menambah warna ke hidup konsumen sekaligus melengkapi ekosistem beauty tanah air yang semakin lengkap, inklusif, dan insightful.”

 

Female Daily Best of Beauty Awards 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2022 di Tennis Indoor Stadium Senayan. Acara ini juga akan disiarkan secara live pada hari yang sama, di website Female Daily yaitu awards.femaledaily.com dan www.detik.com. Kemeriahan acara penghargaan tahunan ini juga didukung dengan berbagai hal spesial, mulai dari acara fashion show dari brand lokal yang berkualitas, serta performance seru dari The Groove feat. Tiara Effendy dan Om Leo untuk makin menyemarakkan Female Daily Best of Beauty Awards 2022.

 

Hadirnya Female Daily Best of Beauty Awards ini juga menandakan bahwa beauty enthusiast dapat terlibat dan mengambil peran penting untuk memberi apresiasi penuh dan mendukung pertumbuhan industri kecantikan Indonesia agar semakin berkembang. Tak hanya itu, Female Daily Best of Beauty Awards juga memberi dampak positif bagi industri kecantikan Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya winner stamp Female Daily Best of Beauty Awards yang membuat para pelaku di industri kecantikan dapat meningkatkan penjualannya. Dengan menjadi pemenang dan mendapatkan stamp of approval, produk kecantikan tersebut dapat menunjukkan kualitasnya dalam persaingan di industri kecantikan. Selain itu, winner stamp Female Daily Best of Beauty Awards juga sekaligus membantu beauty enthusiast secara langsung agar dapat menentukan produk yang layak dibeli, karena stamp winner tersebut bisa dijadikan acuan ketika berbelanja produk kecantikan. Dengan begitu, rangkaian acara Female Daily Best of Beauty Awards tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga dapat memberikan impact nyata untuk kemajuan industri kecantikan Indonesia.

 

Female Daily

Female Daily adalah pelopor komunitas kecantikan dan platform review di Indonesia. Di Female Daily App, sudah ada jutaan review mengenai produk kecantikan yang dijadikan referensi oleh konsumen perempuan Indonesia. Selain itu, artikel dan video di Female Daily juga mengupas tuntas semua hal tentang kecantikan. Sebagai beauty destination nomor 1 di Indonesia, Female Daily juga semakin lengkap dengan hadirnya FD X Beauty di berbagai kota besar di Indonesia, dengan berbagai aktivitas menarik yang lebih dari sekadar shopping experience. Acara FD X Beauty di Jakarta yaitu Jakarta X Beauty 2022 pun berhasil menjadi beauty event terbesar di Asia Tenggara. Untuk melengkapi perjalanan konsumen dalam mencari produk favorit, Female Daily juga menghadirkan Female Daily Studio yang produknya sudah dikurasi oleh tim Female Daily.