Kisah Inspiratif Anastasia Visvanoka, Penjual Casing Ponsel yang Sukses

Anastasia Visvanoka

Seorang wanita nekat berhenti dari pekerjaannya sebagai pekerja kantoran untuk jualan casing ponsel. Kini penghasilannya mencapai lebih dari satu miliar.

Anastasia Visnakova, sehari-harinya bekerja di perusahaan retail dengan jam kantor 9-5. Menjalani rutinitas sebagai karyawan, dia merasa sebenarnya karier yang tepat untuknya adalah jadi pengusaha.

Wanita asal Glasgow, Skotlandia, ini pun memutuskan resign untuk meniti jalannya sebagai pengusaha. Bermodalkan video tutorial di YouTube, Anastasia membuat casing ponsel sendiri dan mencoba memasarkannya.

 

“Saya nonton video di YouTube tentang bagaimana membuat dan menjual casing ponsel dan saya terinspirasi mencobanya sendiri. Dari situlah Avocado Store lahir,” ujar Anastasia yang mulai membuat casing ponsel pada 2016.

 

Anastasia Visnakova, pengusaha sukses jualan casing ponsel setelah nekat resign kerja. 

Satu tahun setelah mahir mengkreasikan casing ponsel sendiri, Anastasia mencoba memasarkannya secara online lewat situs e-commerce Etsy. Usaha ibu satu anak ini tidak langsung membuahkan hasil yang besar.

Melihat jumlah keuntungan dari bisnisnya yang terbilang kecil, Anastasia mulai meragukan usahanya. Namun dia terus menekuni usahanya dan terus berinovasi. Dengan dukungan pasangannya, Robert Hanson, Anastasia akhirnya bisa membuka sebuah toko bernama “Happy Avocado”.

Berkat kerja kerasnya, kini penghasilan Anastasia sudah mencapai 92 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,6 miliar. Kegigihannya untuk memiliki bisnis sendiri dan menjalaninya tanpa dibebani ikatan jam kerja, membawanya menggapai kesuksesan.  Bagi para pemula yang ingin terjun ke dunia bisnis dengan modal yang minim, Anastasia berpesan, harus memiliki kegigihan serta harus ahli membidik target pasar yang tepat dengan perencanaan yang baik.

 

Baca Juga:

 

“Saran saya untuk yang ingin memulai usaha sendiri cukup sederhana. Pertama lakukan riset. Ada begitu banyak informasi gratis dan perangkat online yang bisa membantu. Kedua, pastukan kamu melakukan sesuatu yang kamu nikmati. Kalau tidak suka, kamu pasti akan menyerah cepat atau lambat,” pungkasnya.

Kini, di usia 33 tahun, Anastasia sudah menghasilkan hingga 92 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,6 miliar. Kegigihan dan berusaha hidup hemat menjadi kunci utamanya menjadi pengusaha sukses.

 

Butuh Inspirasi?

Jika kamu ingin mendapatkan informasi dan motivasi lainnya, bisa kunjungi konten tentang self development, tips karir, dan masih banyak lagi hanya di Youtube Young On Top di bawah ini.