5 Akun YouTube Edukatif Versi YOT Jember

Hai YOTers! 
YouTube cukup diminati masyarakat karena dapat memberikan tontonan dari berbagai aspek untuk semua kalangan. Antusias masyarakat membuat banyak saluran YouTube terus bermunculan. Konten-konten di youtube beraneka ragam tentunya, mulai hiburan, gosip, hingga pendidikan dan kita perlu memilih konten yang memang berkualitas.

Berikut daftar nama channel youtube teredukatif versi anak YOT Jember:

1. Kok Bisa
Kok Bisa, sebuah platform media yang punya misi untuk menyajikan konten edukasi dengan cara menarik serta menyenangkan. Akun youtube ini dibentuk oleh tiga mahasiswa semester akhir jurusan komunikasi yang berinisiatif edukasi dengan target remaja. Konsep video berupa grafik gerak dan topik menarik karena memang jarang dipersoalkan masyarakat serta pembahasan dalam video simpel dan mudah dicapai.

2. Zenius
Zenius menyajikan topik-topik berupa ilmu pengetahuan yang tentunya bagi para penonton apalagi bagi kamu yang masih duduk di bangku sekolah karena penyampaian materinya mudah dipahami sehingga pemahaman yang didapat akan semakin kuat. Konten YouTube yang diproduksi berkualitas dan videonya ada berbagai macam jenisnya, melainkan tersedia konten seperti tips belajar dan persiapan masuk kampus.

3. Remotivi
Remotivi adalah lembaga studi dan pemantauan media yang membahas mengenai pertelevisian media. Channel ini mengajarkan cara menjadi masyarakat yang melek informasi dan mendapat banyak wawasan baru mengenai dunia media di Indonesia. Tahun 2010 remotivi dibentuk dari inisiatif warga yang merespon praktik industri media pasca-Orde Baru dengan penghargaan yaitu Tasrif Award dari Aliansi Jurnalis Independen tahun 2014.

4. Tobikin.com
Channel youtube ini menyediakan berbagai macam video tutorial dan Do it Yourself (DIY). Konten yang ada contohnya seperti cara membuat masker sederhana, membuat mesin penghisap debu dari barang bekas, cara mengendarai mobil manual, dan lain sebagainya yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

5. Satu Persen
Satu Persen cocok untuk kamu yang ingin menambah pengetahuan tentang kesehatan mental karena banyak pengetahuan seputar psikologi yang mungkin akan menjawab permasalahan hidup. Konten yang diberikan mulai dari kesehatan mental, pendidikan, filsafat, dan juga pengembangan diri serta menyediakan berbagai layanan seperti webinar, pendampingan, konseling, dan kelas onlineo.

Jadi tadi 5 channel YouTube yang bisa menambah wawasan pengetahuan kita. Banyaknya channel YouTube dengan beragam konten membuat kamu harus memilih konten yang ada. Yuk YOTers, jadi orang pintar yang bisa memilah dan memilih tontonan yang lebih bermanfaat!