5 Artis Indonesia yang Peduli Lingkungan, Bukan Cuma Janji Tapi Kasih Aksi!

5 Artis Indonesia yang Peduli Lingkungan, Bukan Cuma Janji Tapi Kasih Aksi! - young on top

Selamat hari lingkungan hidup sedunia!
buy levothyroxine generic https://buyinfoblo.com/levothyroxine.html over the counter
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan lingkungan. Selain berkampanye di media sosial, tentu kita bisa melakukan berbagai aksi nyata. Nah, aksi nyata itu dibuktikan oleh 5 artis Indonesia di bawah ini yang peduli sama lingkungan. Siapa aja mereka? Ini dia:

  1. Hamish Daud

Hamish yang juga memiliki hobi berpetualang dan keliling Indonesia ini punya ketertarikan pada lingkungan laut. Diketahui kalau Hamish mendirikan Indonesia Ocean Pride, dimana melalui gerakan ini Hamish dan beberapa rekan yang bergabung ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga laut serta ekosistem yang hidup di dalamnya. Hamish berharap semua kekayaan alam Indonesia, khususnya laut bisa dinikmati di masa mendatang oleh generasi selanjutnya.

  1. Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata juga dikenal vokal dalam kampanye menjaga dan menyelamatkan bumi. Hal itu juga dibuktikan oleh Nadine dengan membentuk Sea Soldier, sebuah gerakan dan yayasan yang berfokus pada komitmen diri dan aksi nyata dalam menyebarkan virus ramah lingkungan. Sudah banyak kegiatan yang dilakukan oleh Nadine bersama Sea Soldier, di antaranya bersih-bersih sampah di Taman Suroboyo, bersih-bersih Ciliwung, bersih-bersih di CFD dan Taman Nasional Bunaken sampai kampanye anti sedotan plastik.

  1. Tulus

Sadar bahwa populasi gajah di Indonesia kian menurun karena sering diburu, Tulus menginisiasi gerakan Teman Gajah untuk meningkatkan pelestarian gajah. Aksi yang dilakukan melalui gerakan ini adalah dengan memberikan sejumlah kalung pendeteksi lokasi gajah. Diketahui kalung ini telah diberikan kepada beberapa gajah di Sumatera. Selain itu, kepedulian Tulus terhadap lingkungan juga dilakukan dengan menjalani pola hidup mengurangi limbah plastik.
buy azithromycin online myhst.com/wp-content/themes/twentytwentythree/assets/fonts/inter/azithromycin.html no prescription

Tulus juga turut mengkampanyekan kurangi sampah plastik melalui lagu yang ia ciptakan sendiri.
buy zydena online myhst.com/wp-content/themes/twentytwentythree/assets/fonts/inter/zydena.html no prescription

  1. Nicholas Saputra

View this post on Instagram

Saya selalu ingat pertama kali melihat dari dekat mata seekor gajah. Ini yang membuat saya akhirnya jatuh cinta kepada ciptaan tuhan yang sangat istimewa ini. Sayang populasi gajah sumatera di alam liar terus menurun akibat perburuan dan hilangnya habitat alami mereka. Belum lagi seringnya terjadi konflik antara manusia dan gajah yang biasanya berakhir dengan gajah mati diracun atau ditembak. Namun, di Desa Pameu, di pedalaman Aceh, masyarakat disana memiliki cara sendiri untuk hidup berdampingan dengan hutan yang merupakan habitat gajah sumatera Kisah mereka diceritakan di dalam #FilmSemesta sebagai bagian dari 7 kisah lain dari berbagai tempat di Indonesia tentang mereka yang merawat alam ciptaanNya, merawat Indonesia. Saksikan #FilmSemesta di bioskop mulai tanggal 30 Januari 2020 Info lebih lanjut, follow @tanakhirfilms 🐘🐘🐘

A post shared by Nicholas Saputra (@nicholassaputra) on

Sama seperti Tulus, aktor Nicholas Saputra juga dikenal peduli terhadap lingkungan, terutama dalam pelestarian populasi gajah. Nico sendiri beberapa kali memposting kegiatannya dalam merawat dan kunjungannya ke wilayah konservasi gajah, salah satunya yang berada di Tangkahan, Sumatera Utara. Bahkan, Nico juga membagikan cerita gajah dan manusia yang bisa hidup berdampingan di Desa Pameu, pedalaman Aceh lewat film yang digarapnya, Semesta.

  1. Nadya Hutagalung

View this post on Instagram

I’m going on Safari tomorrow night! It feels like it’s been so long since I’ve been out on game drive. ⠀ This time, you can come with me! ⠀ I’m Super excited to have been invited to go on a #sofasafari tomorrow night with the amazing team at @olpejeta. ⠀ The last time I was there was with my friends from @spaceforgiants and I got to meet the last two northern white rhinos, Baraka and the incredible teams working to try and bring the species back from the brink of extinction. ⠀ Do tune in as it’s bound to be exciting! ⠀ Join me on the @olpejeta IGLIVE Sofa Safari, Tuesday night ( 830pm WIB / 930pm SG/ 430pm Nairobi ) #gamedrive #sofasafari #rhinos #elephants #wildforlife #conservation #givingtuesdays

A post shared by Nadya Hutagalung (@nadyahutagalung) on

Diketahui jika Nadya merupakan UN Environment Goodwill Ambassador, dimana ia berfokus untuk melindungi sejumlah hewan langka yang masih memiliki habitat di Indonesia. Nadya sendiri diketahui concern terhadap pelestarian gajah dan orang utan yang ada di Indonesia. Nadya pun turut mengedukasi langsung ke masyarakat di Sumatera Utara mengenai adanya spesies orang utan baru di sana. Selain itu, Nadya juga pernah ditunjuk sebagai Duta Global Earth Hour dan WWF Elephant Warrior karena kepeduliannya terhadap lingkungan yang sangat tinggi. Hingga saat ini pun Nadya masih aktif berkeliling ke pusat konservasi hewan di berbagai Negara.

Itu dia 5 artis Indonesia yang peduli dengan lingkungan hidup. Mulai dari pelestarian laut sampai hewan, tentunya harus jadi penyemangat dan motivasi buat kita untuk bisa memulai aksi untuk menyelamatkan lingkungan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!