5 Buku Self Development yang Harus Kamu Baca

Hallo YOTers!! dalam artikel ini YOTBogor mau kasih tau rekomendasi buku yang dapat kamu baca untuk pengembangan diri ataupun perbaikan diri loh. silakan disimak!!

1. The Things You Can See When You Slow Down : How to be Calm in a Busy World by Haemin Sunim

Dunia bergerak dengan cepat, tetapi tidak berarti kita juga harus begitu. Melalui buku ini, guru meditasi Zen Haemin Sunim mengajak kita untuk menyadari bahwa ketika melambatkan diri, dunia juga akan melambat bersama kita.

2. Atomic Habits : Perubahan Kecil yang memberikan hasil luar biasa by James Clear

Orang mengira ketika Anda ingin mengubah hidup, Anda perlu memikirkan hal-hal besar. Namun pakar kebiasaan terkenal kelas dunia James Clear telah menemukan sebuah cara lain. Ia tahu bahwa perubahan nyata berasal dari efek gabungan ratusan keputusan kecil—dari mengerjakan dua push-up sehari, bangun lima menit lebih awal, sampai menahan sebentar hasrat untuk menelepon. Ia menyebut semua tadi atomic habits.

3. Berani tidak disukai by Ichiro Kisimi & Fumitake Koga

buku ini mengikuti percakapan yang menggugah antara seorang filsuf dan seorang pemuda. Dalam lima percakapan yang terjalin, sang filsuf membantu muridnya memahami bagaimana masing-masing dari kita mampu menentukan arah hidup kita, bebas dari belenggu trauma masa lalu dan beban ekspektasi orang lain. Buku yang kaya kebijaksanaan ini akan memandu Anda memahami konsep memaafkan diri sendiri, mencintai diri, dan menyingkirkan hal-hal yang tidak penting dari pikiran. 

4. Ikigai : The Japanese Secret to a Long and Happy Life by Hector Garcia, Francesc Miralles

Buku ini berfokus tentang suatu konsep yang disebut ikigai yang menjadi tujuan hidup bagi sebagian besar orang-orang  Jepang yang menjadi rahasia untuk panjang umur dan hidup yang bahagia. Arti dari ikigai secara simpelnya adalah “the happiness of always being busy”. 

5. You Do You : Discovering Life through Experiments & Self-Awareness by Fellexandro Ruby

Buku You Do You adalah buku yang tidak membosankan, meski pembahasan di dalamnya berkaitan dengan karir dan kehidupan kita. Pembahasan yang diangkat di buku ingin sangat praktikal, namun juga dapat membantu kita untuk merefleksikan diri.

Nah, itu dia daftar  buku self development yang bisa jadi bantuan kamu untuk meningkatkan diri. Buku-buku tersebut juga bisa jadi sahabat untuk menemani dirimu di masa sulit. Selamat Membaca!