5 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Cara Mengembalikan Foto iPhone

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone – Ketika foto-foto berharga di iPhone terhapus secara tidak sengaja, kepanikan mungkin segera muncul. Namun, ada beberapa langkah yang dapat membantu mengembalikan foto yang terhapus dengan cepat dan efektif. Berikut adalah lima metode yang dapat Anda coba:

5 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Baca Juga:

1. Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone: Cek Album “Baru Dihapus”

iPhone memiliki album khusus yang disebut “Baru Dihapus.” Cek di aplikasi Foto dan pilih “Album” di bagian bawah layar, kemudian gulir ke bawah hingga menemukan album “Baru Dihapus.” Foto yang baru dihapus mungkin masih berada di sini, dan Anda dapat mengembalikannya dengan menekan “Pulihkan” di sudut kanan bawah.

2. Gunakan Fungsi “Kembali”

Jika Anda secara tidak sengaja menghapus foto dengan menggesek atau menekan tombol “Kembali” di aplikasi Foto, cukup kocok iPhone Anda untuk membuka opsi “Kembali.” Pilih “Kembali” dan foto terakhir yang dihapus akan dipulihkan.

3. Manfaatkan iCloud Photo Library

Jika Anda telah mengaktifkan iCloud Photo Library, coba buka aplikasi Foto, pilih “Album” di bagian bawah, dan pilih “Foto” atau “Memori.” Cari foto yang dihapus dan tekan “Pulihkan” untuk mengembalikannya.

4. Gunakan Perangkat Lunak Pemulihan Pihak Ketiga

Ada beberapa perangkat lunak pemulihan data pihak ketiga yang dapat membantu mengembalikan foto yang terhapus di iPhone. Unduh dan instal perangkat lunak yang terpercaya, ikuti petunjuknya, dan pilih foto yang ingin Anda pulihkan.

5. Gunakan iTunes Backup

Jika Anda sering melakukan cadangan iPhone Anda melalui iTunes, Anda mungkin dapat mengembalikan foto yang terhapus dengan mengembalikan versi terakhir dari cadangan. Hubungkan iPhone ke komputer, buka iTunes, pilih perangkat Anda, dan pilih “Pulihkan Cadangan.”

Namun, penting untuk diingat bahwa beberapa metode ini hanya efektif jika tindakan penghapusan terjadi belum lama ini. Jika Anda tidak dapat menemukan foto yang dihapus melalui metode ini, perangkat lunak pemulihan pihak ketiga atau cadangan iTunes mungkin menjadi solusi terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.