5 Cara Menghilangkan Kantuk Saat Belajar

Belajar menjadi kegiatan yang dua kali lipat lebih berat saat kantuk menyerang. Keinginan untuk tidur sangat mengganggu dan otak tidak bisa konsentrasi dengan baik. Seperti harus memperhatikan presentasi mata kuliah di depan kelas.

Selain di kelas, belajar di rumah juga dapat menimbulkan kantuk apabila terlalu lama mengerjakan tugas. Berikut ini 5 cara yang bisa kamu praktikan untuk menghilangkan kantuk.

Cahaya yang Cukup

Berada di wilayah atau ruangan yang redup akan membuat kantukmu makin menjadi-jadi. Maka sebaiknya, kamu menghindari tempat-tempat redup dan memilih tempat yang lebih terang.

Istirahat yang Cukup

Kantuk melanda karena tubuh membutuhkan istirahat. Jadi, coba cek kembali jam istirahat malammu. Apakah sudah sesuai dengan kebutuhan tidur sesuai usiamu?

Baca Juga:

6 Fakta Unik Tertawa, Bisa Menurunkan Berat Badan?

3 Manfaat Air Putih untuk Wajah! Lebih Ampuh Daripada Skincare Loh!

Makanan Kekinian Yang Ternyata Bahaya Jika Dikonsumsi

Perbanyak Minum Air

Tubuh manusia terdiri dari sekitar 60% -70% air. Hal ini membuat tubuh kita sangat membutuhkan air bersih setiap harinya. Orang dewasa diperuntukkan untuk meminum air putih sebanyak dua liter setiap hari. Jika tubuh tidak kekurangan air, maka tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Menggerakkan Badan

Ada kalanya badan menjadi terasa kaku dan berat ketika tidak ada pergerakkan. Melakukan gerakan atau perenggangan otot dapat membuat rasa kantukmu hilang.

Konsumsi Makanan Sehat

Makanan sehat seperti sayuran dan lemak tak jenuh akan membuatmu jarang mengantukl. Hal ini dikarenakan kandungan dari bahan-bahan sayuran yang membuatmu lebih sehat. Selain sayuran, kamu juga bisa mengonsumsi berbagai macam buah atau jus.

Buat kamu yang lagi cari inspirasi seputar kuliah dan karir bisa kunjungi youtube Young On Top. Ada Beragam konten menarik, loh!