5 Film Lokal Adaptasi Buku yang Bisa Kamu Tonton Di Rumah Aja!

5 Film Lokal Adaptasi Buku yang Bisa Kamu Tonton Di Rumah Aja! young on top

Selamat Hari Film Nasional! Sebagai hiburan selama di rumah aja, Young On Top mau kasih rekomendasi film lokal yang diadaptasi dari buku nih.
buy valtrex online www.phamatech.com/wp-content/uploads/2011/07/png/valtrex.html no prescription

Film di bawah ini sukses menampilkan dan menceritakan apa yang ada di dalam bukunya dengan sangat baik.
buy premarin online www.phamatech.com/wp-content/uploads/2011/07/png/premarin.html no prescription

Apa aja film-nya? Ini dia:

  1. Perahu Kertas (2012)

5 Film Lokal Adaptasi Buku yang Bisa Kamu Tonton Di Rumah Aja! young on top perahu kertasPerahu Kertas. *sumber foto: wowkeren

Film ini merupakan adaptasi dari buku karangan Dewi Lestari yang dirilis di tahun 2013 dan dibagi ke dalam 2 film. Perahu Kertas ini menceritakan pasang surut hubungan Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken), dimana keduanya sama-sama saling mengagumi dan jatuh cinta dalam diam. Ini lah yang menggambarkan kesamaan perahu kertas dan hati manusia, keduanya sama-sama tahu tempat dimana ia akan berlabuh.

  1. Aruna dan Lidahnya (2018)

5 Film Lokal Adaptasi Buku yang Bisa Kamu Tonton Di Rumah Aja! young on top aruna dan lidahnyaAruna dan Lidahnya. *sumber foto: the display

Diadaptasi dari buku Laksmi Pamuntjak dengan judul yang sama di tahun 2014, Aruna dan Lidahnya menceritakan tentang perjalanan kuliner Aruna (Dian Sastrowardoyo) bersama kedua sahabatnya, Bono (Nicholas Saputra) dan Nad (Hannah Al Rashid). Gak diduga, dalam petualangan ini Aruna bertemu dengan Farish (Oka Antara), seseorang dari masa lalunya. Bagaimana perpaduan rasa makanan dengan cerita masa lalu yang terpendam? Tonton film nya ya!

  1. 5cm (2012)

5 Film Lokal Adaptasi Buku yang Bisa Kamu Tonton Di Rumah Aja! young on top 5cm5 cm. *sumber foto: uss feed

Film yang dibintangi oleh Fedi Nuril ini juga merupakan adaptasi dari novel karangan Donny Dhirgantoro yang dirilis di tahun 2005. Menceritakan tentang perjalanan 5 sahabat, Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah) dan Ian (Igor Saykoji) ke puncak Mahameru untuk mewarnai kisah persahabatan mereka yang terasa membosankan setelah terjalin selama belasan tahun lamanya. Petualangan yang juga ditemani oleh Dinda (Pevita Pearce) menjadi perjalanan hati yang mengubah hidup mereka selamanya.

  1. Gie (2005)

5 Film Lokal Adaptasi Buku yang Bisa Kamu Tonton Di Rumah Aja! young on top gieGie. *sumber foto: just watch

Film biopik seorang tokoh bernama Soe Hok Gie ini diangkat dari buku Catatan Seorang Demonstran (1983) yang ditulis oleh Soe Hok Gie sendiri. Film yang digarap oleh Riri Riza di tahun 2005 ini menceritakan kisah seorang tokoh bernama Soe Hok Gie, mahasiswa yang memiliki minat terhadap konsep idealis yang dipaparkan oleh intelek kelas dunia. Gie yang gemar membaca buku ini jadi sosok yang sangat dikagumi oleh teman-temannya.

  1. Koala Kumal (2016)

5 Film Lokal Adaptasi Buku yang Bisa Kamu Tonton Di Rumah Aja! young on top koala kumalKoala Kumal. *sumber foto: catchplay

Diangkat dari buku dan dibintangi oleh dirinya sendiri, Raditya Dika sukses ngebuktiin kalo buku-bukunya emang pantes untuk diangkat di layar lebar, salah satunya adalah Koala Kumal. Film ini mengisahkan seorang cowok bernama Dika (Raditya Dika) yang baru aja merasakan patah hati setelah gagal menikah dengan kekasihnya Andrea (Acha Septriasa). Di tengah keputusasaannya ini, Dika bertemu dengan Trishna (Shery Sheinafia) yang membuat hidup Dika berubah.

Nah itu dia 5 rekomendasi film lokal yang diadaptasi dari buku yang bisa kamu tonton di rumah aja. Film-film tersebut bisa kamu tonton secara resmi di Netflix, Iflix, Hooq, Catchplay, GoPlay dan platform streaming film resmi lainnya ya. Masih ada film lokal lain yang diadaptasi dari buku yang gak kalah kerennya.
buy tadalista online pavg.net/wp-content/themes/twentytwentyone/inc/en/tadalista.html no prescription

Kalo kamu suka film yang mana? Atau ada rekomendasi film lain? Share di kolom komen ya!