5 Makanan Khas Lebaran Wajib di Bekasi

Sumber Gambar: Freepik.com

Setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh, hal yang paling ditunggu-tunggu adalah merayakan Idulfitri bersama keluarga. Biasanya lebaran menjadi momen untuk berbagi makanan khas yang lezat. Setiap daerah memiliki makanan khasnya masing-masing. Nah, Bekasi juga kaya akan makanan khasnya yang selalu hadir saat lebaran, diantaranya:

1. Biji Ketapang

Biji ketapang memang pasti muncul saat momentum lebaran. Kue ini memiliki rasa gurih, renyah, dan manis. Kue yang berbentuk pipih seperti biji ketapang ini terbuat dari telur ayam, gula, vanili, tepung, margarin, parutan kelapa, dan minyak goreng.

2. Akar Kelapa

Kue yang bentuknya unik seperti akar pohon kelapa ini memiliki rasa yang gurih dan renyah. Akar kelapa ini banyak ditemukan saat lebaran, karena menjadi makanan wajib bagi warga Bekasi asli lho.

3. Telur Gabus Keju

Kalau ini sih makanan khas Bekasi yang menjadi favorit banyak orang. Telur gabus keju memiliki tekstur yang renyah, dengan rasa yang enak dan gurih. Kamu juga bisa membuatnya sendiri lho dirumah karena bahan-bahan yang digunakan sagat mudah didapatkan.

4. Kembang Goyang

Kamu tau nggak sih? Nama kembang goyang berasal dari bentuknya yang menyerupai kembang dan proses pembuatannya digoyang-goyang. Kue ini terbuat dari bahan dasar tepung beras atau tepung ketan yang memiliki rasa gurih dan renyah.

5. Tape Ketan

Tape Ketan dibuat dengan proses fermentasi dari bahan-bahan yang mengandung karbohidrat seperti beras ketan dan singkong. Makanan yang memiliki cita rasa manis dan asam ini menjadi favorit banyak orang lho.

Nah, itu dia makanan khas Bekasi saat momen lebaran. Jadi, makanan apa yang sudah kamu siapkan untuk menyambut  Idulfitri nanti nih YOTers?

Penulis: Rahmi Izati