5 Tips mengembalikan semangat setelah liburan panjang!

Hallo YOTers!
Siapa nih yang sudah memulai aktivitas sedia kala setelah liburan lebaran kemaren?
Gimana tuh perasaannya menyudahi liburan yang tentunya cepat sekali berjalannya. Padahal nunggu liburannya sudah dari tahun kemarin dan merancang juga menabung liburan dengan penuh semangat, eh ketika sudah harinya malah terasa cepat sekali berlalunya. Masalah atau tugas-tugas yang menumpuk juga telah berdatangan.
Perasaan senang dari liburan itu sulit untuk dilupakan sehingga membuat semangat menjadi turun. Ini akan menjadi suatu masalah apabila dibiarkan terlalu lama. Jadi, simak dulu tips-tips yang bisa kamu lakukan:

1. Buat jadwal dan atur waktu dengan bijaksana
Sudah mulai lagi bertemu dengan jadwal-jadwal baru yang siap untuk disusun dengan rapi dan diseleasikan. Kamu perlu untuk menyiapkan dan juga menyusun waktu serapi mungkin dan bisa membagi dengan bijaksana, yang mana kamu masih memiliki waktu untuk dirimu sendiri.

2. Memikirkan hal yang membuat bahagia
Pikirkanlah hal positif yang membuatmu bahagia dan juga membuat mu lebih bersemangat. Contohnya, kamu memulai bekerja dan merasa malas maka pikirkan ketika akhir bulan nanti gaji akan mandatangi mu. Bisa juga ketika kamu sudah tidak semangat untuk kuliah, maka pikirkan kelak kamu akan lulus dengan nilai yang memuaskan. Hal tersebut boleh dilakukan untuk menjadi penyemangat kamu lho!

3. Memulai pekerjaan dari yang mudah
Ketika memulai dengan tugas yang mudah maka kamu akan lebih ringan untuk mengerjakannya dan setelah itu kamu bisa mengerjakan tugas dengan lebih santai karena beban tugas sudah berkurang.

4. Mempersiapkan diri
Selain barang-barang yang dibawa yang perlu disiapkan, diri kamu juga perlu disiapkan. Contohnya adalah dengan mempersiapkan pakaian dan barang dimalam hari, bangun dipagi hari agar datang diwaktu yang lebih pagi dantidak telat.

5. Jangan terburu-buru
Mulai saja semuanya dengan perlahan, jalani semuanya sesuai kenyamanan yang kamu miliki. Percaya pada dirimu sendiri bahwa kamu akan bisa melewati ini semua dan mulai lupakan euforia liburan yang menempel kemarin.

Tips diatas bisa kamu lakukan dan jangan lupa untuk mulai menabung lagi agar bisa liburan ditahun yang akan mendatang!