6 Anak Muda Indonesia yang Masuk Forbes 30 Under 30 Asia, Ada Siapa Aja Nih?

Anak Muda Indonesia Masuk Forbes 30 Under 30
Istilah Forbes 30 under 30 pasti udah gak asing lagi kan YOTers buat kalian. Kalau kalian belum tau, Forbes 30 Under 30 diartikan sebagai daftar anak muda usia di bawah 30 tahun yang berprestasi dalam berbagai bidang.
Daftar Forbes ini diperbarui setiap tahunnya dengan beberapa pertimbangan seperti skill kepemimpinan, dampak terhadap lingkungan, potensi kesuksesan dan jiwa kewirausahaan yang identik dengan Forbes.

Baca Juga:

3 Anak Muda Sukses yang Berhasil Membangun Bisnis dari 0

Daftar 10 Musisi Lokal yang Mendunia. Menginspirasi Banget!

Prilly Latuconsina: Sosok Inspirasi Anak Muda dengan Segudang Talenta!

Yuk, Kenalan dengan 3 Tokoh Inspiratif Indonesia Ini!

Selalu Menginspirasi, Intip 5 Sosok Perempuan Hebat Indonesia Yuk!

Terus gimana sih caranya biar bisa masuk nominasi Forbes 30 Under 30. Caranya pertama kamu bisa mendaftarkan diri kamu sendiri. Kedua, kamu dapat rekomendasi dari seseorang yang pernah masuk daftar Forbes 30 Under 30, dan ketiga adalah dari tim Forbes yang secara langsung menominasikan kamu.
Beberapa nama anak muda Indonesia berhasil masuk ke dalam list Forbes 30 Under 30 Asia, termasuk Maudy Ayunda. Selanjutnya ada siapa lagi nih, yuk simak daftar anak muda Indonesia yang masuk dalam daftar daftar Forbes 30 Under 30 Asia!

1. Maudy Ayunda, Penyanyi

Maudy adalah seorang public figure yg aktif dalam bidang pendidikan, pemberdayaan anak muda, dan literasi. Ia juga mendirikan Inspira nirlaba untuk mendukung pengembangan karir dan bimbingan bagi anak muda Indonesia. Gak hanya itu, Maudy juga lulusan S1 Filsafat, Politik, dan Ekonomi di Oxford, dan S2 Bisnis & Pendidikan di Stanford loh YOTers, WOW banget kan! gak heran kalau Maudy Ayunda berhasil masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021.

2. Jerome Polin Sijabat, YouTuber

Jerome Polin dikenal sebagai mahasiswa jurusan Matematika di Waseda University, Jepang. Ia juga dikenal ramai oleh warganet sejak ia meng-upload konten edukatif dan belajar matematika dengan cara fun di Channel YouTube-nya yang bernama Nihongo Mantappu. Jerome dinilai punya dampak yang besar ke masyarakat sehingga membuatnya masuk ke dalam Forbes 30 Under 30 Asia 2021 dalam kategori media, pemasaran, dan periklanan bersama dengan Jehian Sijabat karena mendirikan agensi Q&A Group yang merupakan platform pembelajaran berbasis LINE@ di Indonesia.

3. Muhammad Zohri, Atlet

Muhammad Zohri adalah seorang altet lari yang berhasil meraih medali emas pertama dalam ajang Kejuaraan Dunia Atletik Junior (U20) yang diselenggarakan di Finlandia pada 2018. Kehebatannya sebagai seorang spinter, membuatnya mendapat julukan “pria tercepat di Asia Tenggara”, karena berhasil mencetak rekor baru di Indonesia untuk 10,13 detik dalam lomba 100 meter pada tahun 2019 lalu. Melansir dari lama Forbes, pria yang berhasil masuk ke dalam Forbes 30 Under 30 Asia 2021 ini pernah memenangkan medali perak di Kejuaraan Atletik Asia di Qatar dan akan berlari di Olimpiade Tokyo.

4. Isyana Sarasvati, Penyanyi

Isyana mendapat perhatian khusus dari Forbes karena pencapaiannya di bidang musik sehingga membuatnya masuk ke dalam nominasi Forbes 30 Under 30 Asia 2020. Keahliannya dalam bermain musik dan menyanyi opera di dalam dan luar negeri mengbuahkan penghargaan. Nggak cuma bernyanyi opera, ia juga dapat bernyanyi dengan genre pop. Hingga saat ini, Isyana sudah meraih belasan penghargaan di bidang musik. Salah satu penampilan hebat Isyana adalah pada Asian Games 2018 di Indonesia, ia menyanyikan lagu berjudul “Asia’s Who We Are” sebagai penutup acara.

5. Rich Brian, Penyanyi

Rich Brian yang menjadi salah satu daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2018 lalu, merupakan penyanyi yang sangat terkenal bahkan di kancah internasional. Pria yang tergabung dalam label rekaman asal Amerika Serikat bernama 88 Rising ini mengawali karirnya dengan merilis single debut viral “Dat $tick” pada Februari 2016. Video tersebut saat ini memiliki 195 juta viewers di YouTube. Rich Brian telah mencetak sejarah sebagai artis asia pertama yang menduduki posisi pertama di iTunes untuk genre hip-hop. Keren banget ya YOTers!

6. NIKI, Penyanyi

Penyanyi yang tergabung dalam label 88 Rising lainnya adalah Niki Zefanya atau yang akrab dikenal “NIKI”. NIKI berhasil masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2020. Banyak single NIKI yang popular di media sosial, diantaranya berjudul Lowkey, Every Summertime, dan La La Lost You. Selain popular karena single solonya, NIKI juga pernah tampil di acara Head in The Clouds di Los Angeles State Historic Park, Amerika Serikat saat 17 Agustus 2019 lalu dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya loh YOTers!
Nah itu dia YOTers, 6 Anak Muda Indonesia berprestasi yang masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Siapa nih yang jadi role model kalian? Yuk kasih tahu di kolom komen!
Ingin mendapatkan konten-konten inspiratif bagi anak muda seputar karir, bisnis, dan dunia pendidikan? Yuk  kunjungi YouTube Young On Top. Atau tonton video di bawah ini!