6 Cara Translate Website Luar Negeri ke Bahasa Indonesia di Google Chrome

Cara Translate Website Luar

Cara Translate Website Luar Negeri ke Bahasa Indonesia – Mengakses situs web luar negeri seringkali dapat menjadi pengalaman bermanfaat, namun terkadang bahasa yang tidak dimengerti dapat menjadi hambatan. Google Chrome menawarkan fitur penerjemahan bawaan yang memungkinkan Anda menerjemahkan situs web ke bahasa yang Anda mengerti, seperti Bahasa Indonesia. Berikut adalah panduan langkah-demi-langkah untuk menggunakan fitur ini:

6 Cara Translate Website Luar Negeri ke Bahasa Indonesia

Baca Juga:

1. Cara Translate Website Luar Negeri ke Bahasa Indonesia: Pastikan Chrome Terbaru Terinstal

Sebelum memulai, pastikan bahwa Anda menggunakan versi terbaru Google Chrome. Pergi ke menu Chrome (titik tiga di kanan atas) -> “Bantuan” -> “Tentang Google Chrome” untuk memeriksa pembaruan atau mengunduh versi terbaru.

2. Cara Translate Website Luar Negeri ke Bahasa Indonesia: Aktifkan Fitur Penerjemah

Buka Chrome dan navigasikan ke situs web luar negeri yang ingin Anda terjemahkan. Saat situs terbuka, perhatikan bilah di bagian atas layar yang menyatakan bahwa Chrome mendeteksi bahasa yang tidak umum Anda gunakan. Klik pada opsi “Terjemahkan” yang akan muncul.

3. Cara Translate Website Luar Negeri ke Bahasa Indonesia: Pilih Bahasa Terjemahan

Setelah mengklik “Terjemahkan”, Chrome akan menawarkan opsi untuk menerjemahkan situs web tersebut. Pilih Bahasa Indonesia sebagai bahasa terjemahan. Chrome akan mulai menerjemahkan konten situs web secara otomatis.

4. Atur Pengaturan Penerjemah

Jika Anda ingin menyesuaikan pengaturan penerjemah, klik ikon berbentuk pensil di bilah terjemahan. Di sini, Anda dapat mengubah bahasa sumber dan target, menonaktifkan penerjemahan untuk situs tertentu, atau menyembunyikan bilah terjemahan.

5. Terjemahan Satu Kata atau Frasa

Jika Anda ingin mengetahui arti suatu kata atau frase tertentu, cukup klik pada kata tersebut. Chrome akan menampilkan terjemahan singkat dan penjelasan yang memudahkan pemahaman.

6. Matikan Penerjemahan Secara Manual

Jika Anda ingin menghentikan penerjemahan atau mengaturnya secara manual, kembali ke ikon penerjemah di bilah alamat dan atur pengaturan sesuai keinginan Anda.

Dengan fitur penerjemah Chrome, menjelajahi dan memahami konten situs web dalam bahasa asing menjadi lebih mudah dan nyaman. Fitur ini memungkinkan Anda mengakses informasi dari seluruh dunia tanpa kesulitan bahasa, meningkatkan pengalaman berselancar Anda secara signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.