8 Fungsi Rutin Ngopi Pagi

Fungsi Rutin Ngopi Pagi – Ngopag, atau ngopi pagi belakangan istilah ini lagi rame di kalangan anak muda. Ngopi Pagi menjadi salah satu cara yang dipakai anak muda untuk kumpul atau sekedar ngobrol sama temen. Dan ternyata ngopi di pagi hari, punya banyak fungsi, antara lain:

Baca Juga:

8 Fungsi Rutin Ngopi Pagi:

  1. Kafein dalam kopi adalah stimulan alami yang dapat membantu meningkatkan kewaspadaan, perhatian, dan konsentrasi. Ini dapat membuat kamu merasa lebih siap untuk menghadapi tugas-tugas yang menantang di pagi hari.
  2. Minum kopi pagi dapat meningkatkan mood, lho. Kafein dapat merangsang pelepasan neurotransmiter seperti dopamin dan serotonin, yang berperan dalam perasaan bahagia dan relaksasi.
  3. Kopi juga dapat membantu meningkatkan respons terhadap rangsangan sensorik, sehingga lebih mudah merespons suara, cahaya, dan aktivitas di sekitar.
  4. Kopi mengandung senyawa antioksidan yang disebut polifenol. Antioksidan ini membantu melawan kerusakan sel oleh radikal bebas dalam tubuh.
  5. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi kopi yang moderat dapat terkait dengan penurunan risiko beberapa penyakit kronis, termasuk penyakit Parkinson, diabetes tipe 2, dan penyakit hati.
  6. Kafein dapat meningkatkan performa fisik dengan meningkatkan aliran darah dan mengaktifkan sistem saraf pusat. Ini bisa membantu saat berolahraga di pagi hari.
  7. Ngopi pagi juga dapat menjadi waktu yang baik untuk berinteraksi dengan rekan kerja atau teman-teman. Ini bisa meningkatkan hubungan sosial dan kebahagiaan Anda secara keseluruhan.
  8. Minum kopi di pagi hari dapat memberikan dorongan energi sementara dan semangat, yang berguna jika kamu merasa lemah atau mengantuk setelah bangun tidur.

Gimana YOTers, tertarik untuk mulai rutin ngopi di pagi hari?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.