8 Manfaat Dari Seledri

Manfaat dari Seledri РSeledri merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan nutrisi. Seledri punya bentuk yang menarik dan juga rasa yang khas. Dibalik itu semua, ternyata seledri  punya banyak manfaat lho, antara lain:

Baca Juga:

8 Manfaat Seledri Untuk Tubuh:

  1. Seledri memiliki kandungan kalori yang rendah, menjadikannya pilihan camilan yang baik bagi mereka yang ingin menjaga berat badan atau menguranginya.
  2. Mengandung serat makanan yang baik untuk pencernaan. Serat membantu mencegah sembelit, menjaga kesehatan usus, dan memberikan rasa kenyang lebih lama.
  3. Kandungan air yang tinggi dalam seledri membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, terutama pada cuaca panas atau setelah beraktivitas fisik.
  4. Di dalam seledri mengandung senyawa antioksidan seperti flavonoid dan vitamin C, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan melindungi sel-sel tubuh.
  5. Kandungan fitonutrien dalam seledri, seperti phthalides, telah dikaitkan dengan penurunan tekanan darah dan dapat membantu menjaga kesehatan jantung.
  6. Anti-inflamasi dalam seledri dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan memberikan manfaat untuk kondisi seperti arthritis.
  7. Manfaat untuk pencernaan, melindungi lapisan lambung dan mendorong gerakan usus yang teratur, mendukung kesehatan pencernaan.
  8. Vitamin C dan antioksidan dalam seledri dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit dan membantu melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari.
  9. Kandungan vitamin K dalam seledri penting untuk kesehatan tulang dengan mendukung pembentukan tulang yang kuat.
  10. Seledri mengandung senyawa seperti coumarin yang dapat membantu dalam proses detoksifikasi tubuh dengan merangsang produksi enzim yang membantu mengeluarkan zat berbahaya.

Nah, itu dia manfaat seledri yang baik untuk tubuh. Selain rasanya yang khas, seledri punya banyak sekali manfaat lain yang baik untuk tubuh. Gimana YOTers, suka makan atau minum seledri, nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published.