9 Kelebihan dari Ikan Tuna untuk Kesehatan

Kelebihan dari Ikan Tuna – Ikan Tuna merupakan salah satu jenis ikan yang punya banyak sekali nutrisi dan penggemar. Tuna, sering kali dipakai sebagai bahan masakan atau salad. Tuna punya tekstur, aroma dan rasa yang khas. Dibalik itu semua, ternyata Ikan Tuna punya banyak kelebihan lho, antara lain:

Baca Juga:

9 Kelebihan dari Ikan Tuna untuk Kesehatan:

  1. Ikan tuna adalah sumber protein hewani yang kaya akan asam amino esensial. Protein penting untuk pertumbuhan, perbaikan jaringan tubuh, dan menjaga kesehatan otot.
  2. Tuna mengandung asam lemak omega-3, terutama EPA (eicosapentaenoic acid) dan DHA (docosahexaenoic acid). Omega-3 memiliki kelebihan untuk kesehatan jantung, meningkatkan fungsi otak, dan mengurangi peradangan.
  3. Omega-3 DHA dalam ikan tuna merupakan komponen penting untuk perkembangan dan fungsi normal sistem saraf, terutama pada bayi dan anak-anak.
  4. Ikan tuna mengandung berbagai vitamin dan mineral, termasuk vitamin D, vitamin B12, selenium, dan yodium. Vitamin D penting untuk kesehatan tulang, sementara vitamin B12 berperan dalam fungsi saraf dan produksi sel darah merah.
  5. Sumber Protein dalam Olahraga: Ikan tuna dapat menjadi pilihan protein yang baik bagi mereka yang aktif dalam olahraga dan membutuhkan pemulihan otot yang baik.
  6. Ikan tuna sering diolah menjadi hidangan-hidangan lezat seperti steak, sup, salad, sushi, dan sandwich.
  7. Kalengan ikan tuna yang praktis dan tahan lama bisa menjadi sumber protein dalam makanan saat Anda bepergian atau sedang sibuk.
  8. Ikan tuna dapat dimasukkan dalam hidangan sayuran untuk menciptakan hidangan seimbang dan bergizi.
  9. Ikan tuna, terutama yang rendah merkuri, dapat menjadi pilihan yang baik untuk pemberian makanan bayi dan anak-anak.

 

Nah, itu dia kelebihan dari Tuna dalam kehidupan sehari-hari. Selain sebagai bahan utama untuk masakan. Ternyata, dari Tuna punya banyak sekali kelebihan lain yang baik untuk tubuh. Gimana YOTers, suka konsumsi ikan tuna, nggak?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.