Beasiswa Khusus Perempuan di Luar Negeri

Mengikuti beasiswa menjadi alternatif mahasiswa yang ingin melanjutkan studi dengan bantuan biaya. Termasuk beasiswa bagi para perempuan. Beasiswa ini terdiri dari jenjang S1 hingga S2. Melansir dari Kompas.com, berikut beasiswa khusus perempuan di luar negeri. Simak di bawah ini!

International Scholarship for Women (ISW)

ISW dibiayai oleh SheBegan Women’s Magazine sejak tahun 1998. Beasiswa ini diperuntukan bagi mereka yang ingin kuliah jenjang S1 hingga S3 di Amerika Serikat. Beasiswa¬† ini memberikan biaya penuh bagi para penerimanya. Mulai dari biaya hidup, buku dan kuliah, tiket penerbangan hingga asuransi kesehatan.

Untuk memenuhi beasiswa ini, kamu harus melengkapi dokumen umum. Seperti KTP, TOEFL/IELTS dengan nilai minimal 6, wajib kembali ke negara asal dan sudah diterima di kampus Amerika. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, kamu bisa mengunjungi laman https://shebegan.com

 

Baca Juga:

Manajemen Waktu dengan Eisenhower Matrix

Prospek Kerja Jurusan Hukum yang Menjanjikan

Meneladani Strategi Bisnis JCO Donuts

 

American Association of University Women (AAUW)

AAUW merupakan beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswi yang ingin melanjutkan jenjang S2 hingga S3 di Amerika Serikat. Beasiswa ini akan memberikan tunjangan kuliah sebesar 20000 hingga 50000 dolar Amerika. Adapun persyaratan dalam beasiswa ini, yakni merupakan warga negara Indonesia, memiliki gelar sarjana dan TOEFL iBT minimal 79 dan TOEFL PBT minimal 550.

Beasiswa ini diadakan setahun sekali dan kamu bisa mengunjungi laman bit.ly/Beasiswa AAUW untuk melihat persyaratan lengkap dan prosedur pendaftaran.

FINCAD Women in Finance Scholarship

Program beasiswa ini hanya ditujukan kepada mahasiswi yang berminta kuliah di bidang keuangan, capita markets dan manajemen resiko keuangan. Beasiswa ini tergolong beasiswa tahunan yang memberikan tunjangan sebesar 20000 dolar Amerika baik untuk jenjang sarjana dan pascasarjana.

Adapun persyaratan dari beasiswa ini yakni memiliki pengalaman bekerja di bawah 10 tahun dan sudah terdaftar sebagai mahasiswa finance S1 atau S2, Untuk mengetahui informasi lengkapnya, kamu bisa mengunjungi laman https://fincad.com/about.

Buat kamu yang lagi cari inspirasi seputar kuliah, self-development dan karir bisa kunjungi youtube Young On Top. Ada Beragam konten menarik, loh!