Berbagi Untuk Diri Sendiri

Berbagi Untuk Diri Sendiri
Oleh : Agita Sekar Nahdliyah Umami (YOT Purwokerto)

Sebagai mahluk sosial, tentu saja kita kerap kali dihadapkan dengan situasi dimana kita harus bekerja sama, bahkan membantu orang lain yang ada disekitar kita. Hal ini bukan tanpa sebab, kita melakukan hal tersebut karena kita menyadari bahwa kita pun membutuhkan campur tangan orang lain untuk menunjang pekerjaan kita.
Namun ternyata tidak selamanya sebagai mahluk sosial kita bisa selalu harmonis dan saling berbagi. Misalnya saja saat kita menyadari ada perebutan jabatan, juara kelas atau bahkan hanya sekedar memperebutkan urusan hati. Tidak jarang dari kita rela saling sikut, melukai orang lain baik perasaan dan fisik tanpa menyadari bahwa jikapun nantinya kemenangan atau tujuannya tercapai, itu bukan suatu yang dapat dibanggakan karena merupakan hasil dari proses yang tidak baik.
buy cymbalta online www.supremecare.co.uk/css/cssbkup/css/cymbalta.html no prescription

Dari sini kita seharusnya memahami poin dari “Berkehidupan Bermasyarakat” dimana kita seharusnya dapat saling berbagi, merangkul dan menjaga antar sesama untuk mencapai tujuan dengan cara yang baik.
buy priligy online www.supremecare.co.uk/css/cssbkup/css/priligy.html no prescription

Dan sebagai generasi muda, sangatlah disayangkan jika kita tidak menyadari makna dari gotong royong dan berbagi, dimana kita dapat memperoleh suatu tujuan dengan mudah jika kita mengusahakannya bersama-sama.
Dalam artikel ini, penulis ingin menyampaikan betapa besarnya kemampuan seorang pemuda untuk menjadi agent of changes bagi dunia secara umum dan diri sendiri secara khusus. Dimana saat seseorang berusaha untuk menjadi berguna bagi sesama, misalnya dengan tidak lagi menggunakan sedotan plastik, maka tidak hanya menyelamatkan dunia secara umum, tapi kita pun bisa menjaga kesehatan kita dari paparan bahan kimia dari sedotan plastik tersebut.
buy amoxicillin generic https://buynoprescriptiononlinerxx.com/amoxicillin.html over the counter

Sama halnya saat kita mencoba membantu seseorang dalam kesulitan, misalnya rekan kerja kita atau ada pengangguran dilingkungan kita yang butuh bantuan, kita bisa membantu dan pasti itu akan sangat berkesan bagi dia. Saat nantinya orang tersebut melihat kita kesulitan, maka tanpa segan dia pun akan membantu anda.
Maka jadilah baik untuk orang lain dan sekitarnya, karena kebaikan akan berbalik kepadamu lagi bahkan lebih dari yang kau duga.