Berdamai Dengan Diri Sendiri Kunci Kebahagiaan

Hi guys, im back. yeay!

Sebelum aku menulis suatu hal, coba deh baca kata-kata dibawah ini :

“Kehidupan adalah 10 persen apa yang terjadi pada kita dan 90 persen adalah bagaimana kita meresponnya.”

Bagaimana, apa sudah kamu baca? Apa sih memang maksudnya? Maksudnya adalah dalam menjalani kehidupan ini kita seringkali mendapati misteri dalam hidup kita sendiri. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi sekarang, nanti dan esok. Semua terjadi begitu saja dan penuh rahasia. Dalam menjalani hidup ini, tentu kita pernah dihadapi situasi yang mengejutkan, menyedihkan, bahagia, dan kecewa. Tapi semua itu kembali lagi kepada diri sendiri. Tergantung pada bagaimana kita menyikapi hal tersebut.

Dalam menjalani kehidupan pun tak jarang, kita mengalami stress akibat dari tekanan-tekanan baik dari dalam maupun dari luar atau fase dimana hidup ini berada titik terendahnya sehingga membuat fikiran kita menjadi kacau. Untuk penanggulangannya, cukup simple tapi harus berani dilakukan, apa itu? Kamu hanya perlu berdamai pada diri sendiri. Lalu apa maksud dengan berdamai pada diri sendiri?

Berdamai pada diri sendiri adalah hal yang penting untuk kita lakukan agar kita mencapai kebahagiaan dan ketenangan. Dengan berdamai pada diri sendiri, tentu kita akan memiliki pikiran dan perasaan yang sejalan. Sehingga tidak akan ada perdebatan batin yang membuat diri tertekan.

Lalu bagaimana cara berdamai pada diri sendiri itu? Nah berikut ini aku mencoba sharing yang bisa kamu coba agar kamu bisa berdamai dengan diri sendiri :

  • Sayangi Diri Sendiri

Dengan menyayangi diri kita sendiri, kita lebih menghargai diri ini. Dapat mengerti diri kita sendiri, kapan saat diajak untuk kerja keras dan kapan diri ini butuh apresiasi diri. dengan begitu kita bisa mengenali diri dan lebih sayang pada diri sendiri.

  • Berfikir Positif Setiap Hari

Hal ini merupakan langkah awal yang harus kamu ambil dalam berdamai dengan diri sendiri. Kadang hal ini terasa sulit. Namun dengan berpikir positif, bisa menjauhkan hal-hal negatif, tidak hanya yang ada di dalam fikiran kamu tapi secara tak sadar mempengaruhi hal yang kmu lakukan setiap hari. Dalam berfikir positif tentunya harus mempunyai dorongan dari dalam diri hanya berkata dalam hati bahwa “saya bisa” dan “saya hebat”. Yakinkanlah kamu itu mempunyai potensi luar biasa dari dalam diri yang bisa mewujudkan mimpi-mimpi kamu di masa depan.

  • Ikhlas

Ikhlas memanglah mudah diucapkan maupun juga ditulis tetapi sulit untuk dilakukan. Tetapi dengan bersifat ikhlas akan secara langsung bisa mendamaikan diri anda. Karena kita tidak perhitungan dengan apapun. Seringlah berbuat ikhlas agar semakin damai diri kamu.

Nah, hal diatas bisa kamu coba agar bisa berdamai dengan diri sendiri, untuk kamu yang sudah berdamai diri sendiri, boleh dong di share pengalamannya. thank you.