Bersedihlah Secukupnya

Wajar kok kalau kamu sedih, galau dan kadang merasa buruk dengan keadaan yang ada. Karena bersedih merupakan sebuah ekspersi diri. Kesedihan karena kenangan pahit memang akan terus menghantui kamu tapi ingat bahwa kita harus selalu maju kedepan. Percayalah pada diri sendiri – meskipun tidak ada cara lain berduk tanpa merasa sedih. Tapi dibanding kamu cuman bisa meratapi kesedihan mending bersedih secukupnya sambil melakukan kegiatan lain yang bisa meningkatkan semangat, mengtasi kesdihan yang konstruktif bisa memabntu kamu untuk melangkah ke depan. Yuk simak beberapa tips yang bisa menyudahi kesedihanmu :

1. Mendengarkan Lagu Asik

Kadang musik menjadi obat dan mampu membalikan perasaan. Saat bersedih ada baiknya membuat playlist musik atau mendengarkan musik yang membuat semangat dan tidak berusaha untuk memikirkan kesedihan. Nikmati musik yang kamu dengarkan dan berikan energi positif yang ada dalam diri kamu. Mungkin beberapa lagu ini bisa menjadi referensi kamu untuk menghilangkan rasa sedih :

  • Jason Mraz – I Won’t Give Up
  • Yura Yunita – Harus Bahagia
  • Ardhito Pramono – fine today
  • Kunto Aji – Rehat

2. Olahraga

Tau ga sih YOTers dari sekian banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kesedihan. Sebagian orang memilih untuk tiduran dan menenangkan diri. Namun, tahukah kamu kalau kita bisa mengatasi kesedihan dengan berolahraga? Beruntung, kita bisa mengatasi efek buruk dari patah hati ini dengan melakukan olahraga berenang. Menurut pakar kesehatan psikologi Aimee Kimball dari Center for Sports Medicine yang ada di University of Pittsburgh Medical Center, berenang tak hanya baik bagi kesehatan fisik, namun juga mampu menurunkan rasa sedih, cemas, hingga dengan signifikan.

3. Ngobrol Bareng Teman

Ngobrol dan hangout bareng teman bisa jadi self-healing loh. Gapapa ko sekali-kali kamu cerita tentang kesedihan mu dengan teman mu. Tapi ingat untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Bercanda dan berbagi tawa dengan teman adalah salah satu alternatif untuk bisa mendapatkan energi positif yang baru. Jangan pernah ragu untuk bercerita dan berkeluh kesah dengan teman mu ya. Jangan dipendem sendiri YOTers!

 

Nah mungkin itu sebagian kecil yang bisa kamu lakukan YOTers untuk menghilangkan kesedihan kamu. Boleh bersedih tapi bersedihlah secukupnya. Semoga tips diatas bisa membantu kamu untuk merasa lebih baik dan dapat terus maju kedepan.

 

See you on top!