BLOOD DONATION YOT SOLO

Pada tanggal 10 Februari 2022, YOT Solo bekerjasama dengan Partai Bersama Imlek (PBI) mengadakan donor darah untuk memperingati Hari Imlek 2022. Acara Love Donation kali ini dikenal dengan Blood Donation. Acara Blood Donation ini didukung langsung oleh PMI dan difasilitasi tempat oleh Hotel Alana Solo.

Hmm, kira-kira YOTers tau ga sih manfaat dari donor darah itu apa? Dilansir dari website halodoc.com, manfaat dari donor darah yaitu dapat mendeteksi penyakit serius karena ada prosedur pemeriksaan darah untuk mengetahui penyakit serius. Selain itu, donor darah juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah dan juga menjaga kesehatan jantung, loh. Tapi, tidak semua orang bisa menjadi pendonor darah nih, YOTers. Pendonor darah harus berusia antara 17-70 tahun dan memiliki berat badan minimal 45 kg. Bagi pendonor yang memiliki tekanan darah cenderung tinggi, diharuskan memiliki tekanan darah di bawah 180/100. Sedangkan yang bertekanan darah rendah dianggap aman di sekitar 90/50. YOTers sudah memenuhi kriteria tersebut belum, nihh? Pendonor darah juga mendapatkan konsumsi dan juga goodie bag dari PMI, loh! Karena setelah donor darah, tubuh akan merasa lemas.

 

Nah, foto di atas adalah foto para volunteer Blood Donation yang super keren dan kece. Di acara Blood Donation 2022 ini, volunteer dari YOT Solo turut membantu dalam administrasi pendonor darah. Wah, kayaknya asik banget ya! Kira-kira acara Love Donation selanjutnya apa yaa?